One Piece sudah mengambil alih cerita dari arc pulau kue yang bukan hanya Luffy berhasil kabur dari Mirro-World dan Katakuri tapi, Sanji, Pudding dan Chiffon sudah selesai dalam persiapan untuk menggantukan kue pernikahan. Sanji sendiri belum menggunakan kekuatan terbaiknya saat melawan Charlotte Oven. Ketika Oven tiba dan menghentikan Pudding untuk pergi menemui kru topi jerami yang lain, dia juga berhasil mengentikan Chiffon, yang dihukum mati.

Ketika Oven akan membunuh Chiffon, ayahnya melompat dan menghalangi usaha Chiffon tersebut dan hal tersebut memberikan celah bagi Sanji untuk menghentikan usaha tersebut. Sanji sudah menyembunyikan identitas aslinya sampai rencana untuk mengganti kue pernikahan Pudding gagal tapi, dalam momen ini Sanji bergerak dengan sangat cepat. Bahkan dia menyerang Oven sebelum dia mampu untuk menangkis serangan tersebut. Sanji pun berhasil menyelamatkan Chiffon.

Saking cepatnya gerakan sanji, Oven tidak mengetahui siapa yang sudah menendangnya. Kecepatan Sanji ini memang sudah sering membuat banyak orang terkejut tapi, kali ini dia bergerak bagaikan sebuah peluru. Jika dilihat dari akhir cerita, sepertinya Sanji pada akhirnya akan berhadapan langsung dengan Oven.

Pengarang dari One Piece, Eichiiro Oda menyebutkan kalau cerita yang sudah berjalan dari segi komiknya, sudah mencapai 80 persen. Para fans pun mulai khawatir kalau series ini akan berakhir lebih cepat dari yang mereka perkirakan.