Sejauh 3 episode The Flash Season 5 ini, tak dipungkiri kita baru sangat sedikit mengetahui latar belakang sosok sang villain utama, Cicada (Chris Klein). Spesifiknya, kita baru mengetahui tampang, kekuatan serta seklumit latar belakang kehidupannya.

Berdasarkan fakta tersebut tentunya sebagai fans, kita ingin mengetahui lebih dalam lagi terkait latar belakang dan sosoknya. Dan berikut adalah 9 pertanyaan penting mengenai Cicada yang harus segera dijawab di episode-episode musim kelima mendatang.


Apakah Cicada Memiliki Kemampuan Super Berbahaya Lainnya?


Sejauh ini, Cicada telah menunjukkan beberapa kekuatan supernya seperti: Jago berkelahi tangan kosong, lompat sangat tinggi serta mampu mencuri kekuatan atau bahkan, nyawa orang lain dengan belati halilintarnya.

Sekilas walau sedikit dimodifikasi, seluruh kemampuan yang dimiliki ini sangatlah sesuai seperti yang dimiliki karakter komiknya dan yap, bisa dikatakan kekuatannya ini sangat berbahaya.

Namun, apakah mungkin seluruh kekuatan yang diperlihatkannya sejauh ini, hanyalah baru sebagian kecilnya saja? Apakah mungkin ia memiliki kekuatan super lain yang sama atau lebih berbahayanya yang ia belum perlihatkan?


Bagaimana ia Bisa Lolos Dari Seluruh Superhero?


Seperti yang telah dijelaskan oleh Nora West (Jessica Parker Kennedy) di episode kedua yang bertajukĀ “Blocked”, ia mengetahui sosok Cicada dari Flash Museum di masa depan. Dan berdasarkan dari sejarah yang ia baca, penyebab utama Cicada bisa eksis di Earth-1 adalah karena ia bisa kabur dari seluruh superhero di buminya.

Spesifiknya, tim Flash, Oliver Queen aka Green Arrow (Stephen Amell), dan bahkan “The League” (Justice League atau The League of Assassins ?), gagal total dalam menangkap dirinya.

Tak pelak kitapun menjadi bertanya-tanya. “Kok bisa lolos ya? Padahal sudah sebegitu banyak superhero DC mumpuni yang mencoba untuk menangkapnya”. Semoga misteri ini nantinya bisa diungkapkan dengan tidak maksa dan memuaskan.


Apakah Topengnya Merupakan Sumber Kekuatannya?


Kalau Geeks perhatikan benar-benar selama 3 episode terakhir, setiap melakukan aksinya, Cicada tidak pernah tidak menggunakan topeng penutup mulutnya. Padahal seperti yang telah diperlihatkan juga, ketika sedang tidak beraksi dan melepas topengnya ia baik-baik saja.

Apakah mungkin topeng yang dikenakan merupakan sumber dari seluruh kekuatan supernya? Atau, meningat ketika dikenakan ia bisa mengeluarkan suara nafas layaknya seperti suara jangkrik (Cicada), apakah mungkin topeng ini digunakan hanya untuk sekedar mengintimidasi seluruh korbannya?


Apakah Nama Aslinya Memang David Hersch?


Seperti yang dijelaskan di episode “The Death of Vibe” baru-baru ini, sosok Harrison Wells (Tom Cavanagh) baru, Sherloque Wells, mengungkapkan bahwa di sepanjang karir kedetektifannya sejauh ini, sosok Cicada di earth manapun, semuanya bernama asli atau mengarah ke satu nama: David Hersch.

Di komiknya sendiri, David Hersch memanglah Cicada. Oleh karenanya tak heran apabila Wells bingung berat ketika mengetahui bahwa sosok Hersch di Earth-1 serinya saat ini, hanyalah sosok kriminil biasa.

Namun setelah Barry (Grant Gustin) menjelaskan kalau timeline di Earth-1 sudah sering berubah-ubah karena dirinya, barulah Wells menganggap kesalahan ini sangat masuk akal. Namun jangan langsung merasa pasti dulu Geeks.

Bisa saja terlepas telah terungkap bahwa nama asli Cicada adalah Orlin, namun sesungguhnya nama aslinya adalah David Hersch. Dan Hersch menukar namanya dengan sosok Hersch yang ditangkap Flash di episode tersebut.


Nora Penyebab Datangnya Cicada?


Masih di episode “The Death of Vibe”, menjelang penghujung episodenya, Sherloque Wells, mengungkapkan langsung ke Nora bahwa ia tahu bahwa si putri Barry & Iris, memiliki alasan tersembunyi atas kedatangannya Earth-1 sekarang.

Dengan kata lain, kedatangan Nora bukanlah karena ingin dekat sekaligus merasakan kasih sayang dari Barry seperti yang diungkapkannya di awal-awal episode. Kalau memang ini nanti benar, apakah mungkin alasan kedatangannya untuk berlindung dari Cicada yang kerap mengincarnya di tempat tinggal (Earth-nya)?

Memang agak tidak masuk akal alasannya. Tapi kalau kalian perhatikan lagi, kehadiran si musuh besar, persis banget setelah kehadiran permanen Nora di musim kelima ini. Jadi sekali lagi, apakah memang kehadirannya di Earth-1 saat ini memang disebabkan oleh Nora yang memutuskan berpindah ke Earth yang sama?


Mengapa ia Sangat Membenci Meta Human?


Seperti yang telah dijelaskan oleh Greg Berlanti cs di perhelatan San Diego Comic-Con (SDCC) 2018 lalu, terungkap bahwa Cicada sangat membenci meta human. Oleh karenanya, tak heran apabila di akhir episode perdana musim kelimanya kemarin, ia diperlihatkan membunuh Gridlock (Daniel Cudmore).

Pertanyannya, mengapa ia membenci seluruh meta human? Apakah mungkin ada hubungannya dengan putrinya yang kini sedang koma di rumah sakit? Apakah mungkin komanya sang putri tercinta diakibatkan oleh seorang meta human ?


Apakah Cicada Adalah Metahuman?


Kalau diperhatikan sejauh ini, Cicada terlihat layaknya seperti manusia normal biasa. Kekuatannya lebih dikarenakan adanya belati halilintar sakti milinya. Namun, melihat dirinya yang mampuĀ  melompat dalam jangkauan yang sangat tinggi / jauh, tak pelak membuat kita menjadi bertanya, “apakah jangan-jangan ia justru meta human?”


Apakah Putri Cicada Memiliki Kekuatan Juga?


Kalau dipikir lagi memang gila. Tapi bisa saja bukan? Kalau memang rumor yang mengatakan bahwa putri Cicada koma karena ulah meta human, bukan sangat tidak mungkin apabila sang buah hati diam-diam juga memiliki kekuatan super layaknya seorang meta human bukan?

Namun apakah memang demikian? Well, kita tunggu dan lihat saja lagi nanti.


Siapakah Sosok Dokter di Rumah Sakit Itu?


Seperti yang diperlihatkan di episode “The Death of Vibe”, selain kita bertemu dengan putri kandung Cicada, untuk pertama kalinya, kita juga bertemu dengan sosok dokter perempuan yang merawat sang buah hati.

Menariknya, sang dokter yang beroperasi di Central City Hospital ini, tahu dengan nama asli Cicada (Orlin) dan ia tahu binti sadar dengan aktivitas kriminil Orlin sebagai Cicada. Melihat ini, sekali lagi kitapun menjadi penasaran, siapakah sosok dokter ini? Apakah ia juga sosok antagons atau hanya sekedar membantu Orlin dikarenakan sumpah dokter yang telah ia ambil?

_

Nah Geeks. Itulah tadi 9 pertanyaan terkait sosok Cicada yang semoga saja segera dijawab seluruhnya di episode-episode The Flash Season 5 mendatang. Semoga saja seluruh pertanyaannya akan sesegera mungkin dijawab ya Geeks!