Karakter Jack Sparrow sudah lama dimainkan oleh sosok aktor kawakan Johnny Depp. Bahkan, film Pirates of the Caribbean rasanya tidak akan sama bila tidak ada karakter Johnny Depp tersebut. Tapi, setahun setelah film yang paling mendapatkan pemasukan terendah dari franchise Pirates od the Caribbean dirilis, Disney dikabarkan mulai tidak senang dengan karakter dari Jack Sparrow.

Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh Daily Mail, yang berbicara kepada screenwriter dari film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl, Stuart Beattie. Dia menyebutkan kalau Disney memang tidak akan lagi melanjutkan franchise film ini dengan kehadiran sosok Jack Sparrow.

Aku pikir dia sudah bekerja dengan sangat baik. Tentu saja, dia membuat karakter tersebut menjadi miliknya dan sekarang menjadi karakter yang paling terkenal yang pernah dia mainkan. Dan anak-anak di seluruh dunia mencintai dirinya sebagai karakter tersebut jadi, aku pikir itu merupakan hal yang bagus, bagus juga untuk kita, jadi aku benar-benar sangat senang tentang hal ini.

Beattie juga menambahkan kalau dia pikir Jack Sparrow akan dianggap sebagai salah satu peran yang paling memorable yang pernah dimainkan oleh Johnny Depp, karena kesuksesan yang sudah dibuat dan juga karakter tersebut bisa dicintai oleh anak-anak.

Aku pikir Jack Sparrow akan menjadi warisan seorang Depp. Karakter tersebut menjadi satu-satunya yang dia mainkan sebanyak lima kali, karakter ini juga yang dia pakai saat mengunjungi anak-anak di rumah sakit, karakter inilah yang akan diingat oleh banyak orang tentang dia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.