Warner Bros. dan DC Film meraih kesuksesan besar dengan dirilisnya film Wonder Woman pada 2017 lalu. Kesuksesan tersebut juga ikut melambungkan nama Gal Gadot menjadi salah satu bintang baru untuk DC Extended Universe. Pihak studio pun kemudian memutuskan untuk segera membuat film sekuelnya dan kembali menunjuk Patty Jenkins sebagai sutradara film sekuelnya.

Saat ini proeses produksi sendiri masih berlangsung dengan harapan pada 2019 mendatang film ini sudah siap tayang di layar lebar. Tapi, sepertinya ada beberapa hal yang mengharuskan film ini diundur. Mundurnya jadwal ini diungkapkan langsung oleh sang pemeran utama, Gal Gadot, melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dia mengunggah sebuah foto yang menyebutkan kalau Wonder Woman 1984 akan dirilis pada 6 Juni 2020 mendatang.

Para fans pastinya akan sangat kecewa karena harus menunggu lebih lama lagi untuk melihat film tersebut. Sepertinya “padatnya” jadwal di bulan November 2019 mendatang menjadi alasan bagi Warner Bros. untuk memundurkan jadwal perilisan film ini. Pada bulan tersebut setidaknya ada tiga buah film blockbuster yang tayang, yaitu Sonic, Terminator 6, dan Frozen 2. Di musim panas 2020 pun banyak terjadi persaingan namun, dengan dihapusnya rencana pembuatan Six Billion Dollar Man, membuat Wonder Woman 1984 bisa masuk kembali ke jalur yang sama dengan film pertama.

Mundurnya jadwal ini akan membuat Jenkins dan seluruh kru produksi akan kembali pada pace awal, sehingga tidak terlalu terburu-buru untuk menyelesaikan filmnya. Selain itu, mereka juga jadi tidak perlu terburu-buru dalam pasca produksi dan bahkan bila perlu mereka bisa melakukan proses shooting ulang. Di tahun 2020 juga kan menjadi tahun “perempuan” bagi DC karena, sebelum film Wonder Woman 1984 tayang, beberapa bulan sebelumnya kita disuguhkan dengan film Birds of Prey.

Kaskus Battleground