Terlepas dari proses produksi yang sudah selesai dilaksanakan pada September kemarin, film yang berdasarkan salah satu atraksi bermain klasik di Disneyland, Jungle Cruise, sepertinya harus menerima kenyataan kalau rencana awal mereka tidak sesuai ekspektasi. Film ini dibintangi oleh Dwayne Johnson yang berperan sebagai seorang pertualang yang juga ahli sejarah sekaligus kapten dari perahu yang dipakai untuk berpetualang di film ini. Johnson akan bekerja sama dengan Emily Blunt yang berperan sebagai ilmuwan untuk melakukan ekspedisi di Amerika Selatan.

Melalui akun Twitter pribadinya, Dwayne Johnson mengumumkan kalau film Jungle Cruise harus memundurkan jadwal tayangnya, yang awalnya akan dirilis pada 11 Oktober 2019 menjadi 23 Juli 2020. Simak video singkat dari Dwayne Johnson tentang mundurnya jadwal Jungle Cruise di bawah!

Jika diperhatikan, mundurnya jadwal perilisan film Jungle Cruise merupakan efek langsung dari perubahan yang dilakukan oleh Disney terhadap bagian film mereka. Disney sebelumnya sudah mempersiapkan tanggal 31 Juli 2020 untuk merilis sebuah film Marvel Studios yang masih misterius. Tapi, saat ini itu bukan lagi masalahnya. Sepertinya di bulan Juli tersebut awalnya Disney akan merilis film Guardians of the Galaxy Vol. 3 tapi, setelah dipecatnya James Gunn membuat film ini akhirnya harus diundur sampai 2021 mendatang.

Kemungkinan lain adalah adanya perubahan kembali rencana Marvel Studios untuk Phase 4 mendatang setelah kepergian dari Gunn. Sepertinya film misterius yang akan tayang pada Juli 2020 mendatang sudah dipindahkan ke sebuah tanggal yang masih belum diketahui.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.