Marvel Comics resmi mengubah cerita origin dari Carol Danvers. Hal ini dilakukan oleh Marvel demi menyambut filmnya, Captain Marvel, yang akan tayang pada Maret tahun depan. Tapi, belum diketahui apakah cerita terbarunya akan mengikuti cerita dari filmnya tersebut. sebelumnya juga Marvel melakukan hal yang sama dengan karakter Samuel L. Jackson yaitu Nick Fury.

Dalam cerita komik aslinya, Captain Marvel  menerima kekuatannya dari alat Psche-Magnetron milik bangsa Kree yang meledak. Hal tersebut membuat DNA miliknya menyatu dengan DNA milik Mar-Vell. Cerita tersebut sudah bertahan sampai 40 tahun. Tapi, dalam edisi keempat dari komik Captain Marvel  yang dikerjakan oleh Margaret Stohl, Carlos Pacheco, dan Erica D’Urso, sudah membuat perubahan yang sangat besar dari cerita originnya tersebut. Di paragraf selanjutnya ada spoiler origin Carol Danvers yang baru. Buat Geeks yang gak mau dan gak suka spoiler mending jangan diteruskan bacanya ya!

Edisi keempat dari Captain Marvel mengungkapkan ibu dari Carol Danvers, Marie Danvers, yang merupakan anggota dari bangsa alien Kree. Itulah yang membuat Carol menjadi manusia hybrid gabungan antara manusia dan bangsa Kree.ketika Psyche-Magnetron meledak, hal tersebut justru malah mengaktifkan kemampuan yang terpendam di dalam tubuhnya. DNA miliknya tidak tercampur dengan milik Mar-Vell, sama seperti yang ada di filmnya. Ini juga artinya kCarol tidak mendapatkan kekuatannya dari seorang lainnya. <Arie Danvers menjelaskan kalau kekuatan milik Carol bukanlah hasil pinjaman, bukan juga anugerah, bukan juga kecelakaan. Terungkap juga nama asli Marie adalah Mari-Ell dan Carol adalah Car-Ell.

Marvel Studios mungkinakan mengikuti alur cerita baru ini untuk bisa menyesuaikan dengan versi filmnya dan juga agar storytelling yang lebih baik. Juga untuk memisahkan ceritanya dari komik, memberikan sesuatu yang baru bagi para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.