TV series Game of Thrones pertama kali tayang di HBO pada 2011 yang lalu dan dengan cepat menjadi salah satu TV series terbesar. Ceritanya diambil berdasarkan novel karya George R.R. Martin, A Song of Ice and Fire. Peter Dinkleage adalah salah satu aktor yang muncul sejak musim pertama series ini tayang dan selalu menjadi karakter penghubung dari setiap perubahan cerita.

Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Vulture, Dinkleage mengungkapkan masa depan dari karakternya tersebut. Saat ditanya kemana karakter Tyrion di musim kedelapan, Dinkleage meresponnya dengan sangat sedih. “aku merasa sangat, sangat…. aku mencoba untuk mencari kata yang tepat. Aku pikir dia mendapatkan penutup yang bagus. Tidak perduli apapun itu, mati menjadi cara yang terbaik.

Meskipun belum ada konfirmasi tentang kematian Tyrion di musim kedelapan nanti tapi, berdasarkan pernyataan Dinkleage tersebut ada terbuka kemungkinan itu. Untuk menghindari spoiler, Dinkleage benar-benar berhati-hati saat dia membicarakan tentang akhir dari Game of Thrones. Sebelumnya Dinkleage sempat memberikan bocoran kalau Tyrion mendapatkan akhir yang indah. Hari terakhir shooting pun benar-benar terasa berat bagi Dinkleage karena, dia bukan hanya selesai dengan seriesnya dia juga harus berpisan dengan para castnya.

Setelah kejadian bocornya naskah skenario untuk GOT musim ketujuh, HBO benar-benar berhati-hati untuk musim terakhir ini agar tidak lagi terjadi “kebocoran” skrip. Tapi, yang pasti HBO sudah mempersiapkan perpisahan yang pantas untuk tyrion dan juga seluruh cast yang bermain di series ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.