Buat kalian para pecinta serial Batman, tentunya sudah kenal dengan salah satu anggota Bat’s family yaitu Dick Grayson alias Nightwing. Sebelum menjadi Nightwing, Dick adalah sidekick Batman dengan nama Robin. Tapi, buat kalian para pecinta Nightwing sepertinya harus bersiap untuk kehilangan sosok Dick Grayson. Karena, nama tersebut akan diganti oleh DC.

Dalam komik terbaru Batman #55, Dick tertembak di kepalanya. Saat Nightwing dan Batman sedang berbicara dengan kepala polisi Jim Gordon di atap kantor polisi Gotham. Saat itu, semuanya begitu gelap, begitu suram untuk Dick dan dalam Nightwing #50 diungkapkan kalau dia selamat dari penembakan tersebut. Dalam komik edisi ke #51 yang terbit minggu ini, diketahui ternyata orang yang selamat bukanlah Dick Grayson.

Di komik tersebut kita akan melihat bagaimana seorang Nightwing yang tiba-tiba berubah drastis. Dia mungkin belum mati tapi, dari dalam dia sudah terlihat “mati.” Dia kehilangan banyak sekali ingatannya dan juga kemampuannya. Hal tersebut membuat kepribadiannya juga berubah. Dia bukan lagi Dick Grayson, melainkan Ric Grayson. Dia masih menumpas kejahatan hanya saja bedanya dia harus menghadapi “luka” yang ada di dalam dirinya.

Nightwing akan menghadapi “fear germ” yang membunuh orang saat mereka tidur. Dia harus berjuang denga dirinya tersebut dan juga penyakit vertigo yang dia derita. Karena kemampuan bertarungnya hilang, dia harus memamnfaatkan kecerdasannya untuk berperan sebagai seorang detektif.