Tim The Flash berkumpul untuk melindungi kota mereka tercinta, Central City, dari serangan the Thinker di musim keempat. Tapi, kedatangan anak dari Barry Allen yaitu Nora yang berasal dari masa depan, telah membuat kekacauan yang besar di linimasa setelah dia mengaku sudah membuat sebuah kesalahan. Resiko pun semakin tinggi untuk Barry dan semua timnya dengan munculnya Cicada.

Kesalahan besar yang dimaksud Nora yang disebutkan dalam trailer terbaru ini kemungkinan besar ada hubungannya dengan kemunculan Cicada. Sepertinya Barry Allen pernah sekali mengalahkan Cicada di masa depan tapi, kesalahan yang dilakukan Nora adalah mencegah hal tersebut terjadi di masa sekarang, yang mana membuat Cisco Ramon alias Vibe berada dalam bahaya.

Episode pertama dari musim kelima ini berjudul “The Death of Vibe.” Cicada mengarahkan targetnya kepada salah satu anggota dari timnya Flash, yang kemungkinan adalah Vibe. Karena serangan tersebut, tim pun menyadari kalau mereka butuh sebuah strategi baru untuk melawannya mengingat dia merupakan salah seorang villain yang bisa dibilang semi-immortal. Nora sangat ingin membantu timnya dan muncul dengan sebuah ide yang membuat salah seorang anggota tim berada dalam bahaya.

Cicada adalah karakter yang dibuat oleh Geoff Johns pada 2001 silam dan merupakan seorang manusia biasa yang membunuh istrinya saat hujan bada di awal abad ke 20. Dia pun merasa sangat menyesal atas tindakannya tersebut berusaha untuk membunuh dirinya sendiri. Namun, dia malah disambar oleh petir yang membuatnya menerima kekuatannya sekarang. Bertahun-tahun setelah kejadian tersebut dia membentuk sebuah pemujaan baru yang memfokuskan untuk membunuh orang-orang yang pernah diselamatkan oleh The Flash, mencuri nyawanya, yang membuatnya menjadi berumur panjang. Dia juga mampu untuk mematikan kekuatan lawan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.