Setelah kemarin Fox merilis trailer resmi pertama untuk Dark Phoenix yang sudah lama dinnanti-nanti, kini kabar buruk kembali datang untuk film ini. sudah sejak lama film Dark Phoenix harus mengalami masalah dalam proses produksinya. Yang paling baru adalah mereka harus memundurkan jadwal rilisnya karena film ini melaksanakan proses shooting ulang.

Setelah menanggapi beragam komentar tentang trailer pertamanya, 20th Century Fox kini resmi jadwal baru untuk beberapa filmnya yang akan datang, termasuk Dark Phoenix. Dalam laporan Deadline, Fox tadinya akan merilis film Dark Phoenix pada 14 Februari mendatang tapi, kemudian dimundurkan menjadi 7 Juni 2019. Hal ini membuat Dark Phoenix harus bersaing dengan berbagai film summer blockbuster lainnya.

Mundurnya jadwal perilisan untuk film Dark Phoenix, bukanlah pertama kali terjadi. Film ini sudah beberapa kali diundur. Sebelum dirilis pada 14 Februari 2019, film ini direncanakan akan dirilis pada 2 November mendatang. Mundurnya jadwal Dark Phoenix sepertinya mengindikasikan kalau Fox percaya diri untuk bersaing dengan film lainnya.

Selain film Dark Phoenix, perubahan jadwal ini juga mempengaruhi proyek film lainnya seperti Alita: Battle Angel dan Gambit.  Untuk Gambit sendiri, jadwal rilisnya akan diundur dari 7 Juni 2019 menjadi Maret 2020 mendatang. Tapi, sepertinya para fans sudah lelah dengan berita tentang mundurnya jadwal perilisan ini. Mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi mundurnya jadwal perilisan, ya, Geeks.