Ketika Charles Xavier kembali dari kematiannya dalam komik Astonishing X-Men, dia kembali sebagai seorang mutan yang muda dan keras kepala dengan visi yang agresif untuk melindungi kaumnya. Dia merupakan orang yang berbeda, dia bukanlah orang yang dicintai oleh putri Lilandra Neramani dan menikahinya. Sebenarnya pernikahan mereka tidak diakui, dan kematian menimpa keduanya tapi, Charles sekarang sudah kembali hidup.

Sekarang, Charles harus menghadapi hal yang baru dari hubungannya tersebut. Yaitu anaknya yang bernama Xandra. Saat Rogue dan Gambit sedang berbulan madu di luar angkas, mereka diberikan tugas untuk mengambil kembali sebuah telur curian. Tidak banyak yang bisa diketahui dari telur tersebut. Dan dalam komik Mr and mrs X #3 ini terungkap kalau telur yang dipercaya merupakan kloning dari Rogue, merupakan anak perempuan yang secara genetik dibuat oleh Charles dan Lilandra, seorang anak yang memiliki kemampuan telepati super yang mirip dengan Rogue.

Dia membaca pikiran Kitty dan kemudian muncul dengan wujud aslinya. Dia juga menyebutkan nama Xandra yang diambil dari orang tuanya. Dia diciptakan dari DNA Charles dan Lilandra ketika mereka sudah mati. Kehadiran Xandra membuat Gladiator tidak senang dan menginginkan anak tersebut, meskipun masih belum jelas alasannya. Gladiator memerintahkan untuk menghancurkan telur tersebut tapi, secara diam-diam dia bekerja sama dengan mantan tangan kanan Lilandra, Cerise, untuk membawa Xandra pulang.

Xandra pun diculik oleh Nightside, tapi tidak diketahui apakah Xandra dibawa kembali ke Gladiator atau dibawa ke tempat lain. Deathbird mencoba untuk mencuri anak tersebut, yang membuat situasi menjadi semakin rumit. Dia adalah adik dari Lilandra dan seseorang yang sangat menyukai perang. Lilandra mendapatkan tahtanya dari kakak laki-lakinya, D’Ken, karena kerajaan Shi’ar tidak mau lagi dipimpin oleh orang yang gila jabatan, apalagi seseorang yang mencoba untuk menaklukan alam ini dengan menggunakan kristal M’Kraan dan kekuatan dari Phoenix.

Hal ini menjadi menarik karena, mungkin Kitty Pride, X-Men, dan bahkan mungkin Starjammers akan terlibat untuk melindungi integritas dari kerajaan Shi’ar. Kerajaan Shi’ar selalu memiliki kaitan dengan bumi. Contohnya Gladiator pernah mengirim anaknya, Kid Gladiator ke bumi untuk belajar dari Kitty Pride. Mungkin hal yang sama pun coba dipraktikan disini, dengan mempersiapkan Xandra untuk menjadi pemimpin baru Shi’ar.

Masih banyak yang perlu diketahui dari cerita ini, seperti bagaimana Kitty tahu tentang telur tersebut dan siapa yang mengirim Deadpool untuk mengejar telur tersebut. Siapa yang “menciptakan” Xandra. Xavier muda tentu bukanlah sosok ayah yang tepat bagi Xandra, setidaknya untuk saat ini. Tapi, belum diketahui apakah kedepannya Xavier muda akan coba untuk terlibat dalam proses hubungan tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.