Apakah kalian fans dari TV series Game of Thrones? Kalian punya cita-cita ingin mengunjungi tempat shooting Game of Thrones? Sekarang mimpi kalian bisa jadi kenyataan, Geeks!  Karena, HBO dan tim pariwisata Irlandia Utara membuka kesempatan bagia kalian yang mau mengunjungi set lokasi Winterfell. Castle Black dan juga Kings Landing masih dipersiapkan agar bisa dikunjungi oleh para turis.

Berdasarkan laporan dari Variety, bagi para pengunjung lokasi wisata tersebut bisa mengunjungi Linen Mill Studios dan memperbolehkan parap engunjung untuk melihat properti yang digunakan dalam series Game of Thrones dan juga boleh memegangnya. Yang dipersiapkan dari masing-masing set adalah kostum, senjata, properti, dekorasi, concept art, dan masih banyak lainya. HBO juga menjanjikan kalau set tersebut akan lebih besar dibandingkan yang kita pernah lihat. Jeff Peters memberikan sedikit pernyataan tentang atraksi ini.

HBO benar-benar merasa senang untuk merayakan kerja keras dari tim kratif dan kru Game of Thrones dengan membuka kesempatan untuk dikunjungi oleh para fans dan mengundang para fans untuk mengunjungi Irlandia Utara dan menjelejahi Westeros secara langsung. Kesempatan untuk merayakan peran penting Irlandia Utara dalam series ini dan membagikan budayanya, kecantikan dan kehangatannya adalah juga inspirasi dibalik proyek ini.

John McGrillen, Kepala bidang pariwisata Irlandia Utara juga menyebutkan kalau proyek pariwisata ini merupakan sebuah hal yang besar dan membawa hal yang baru bagi Irlandia utara ke level pariwisata dunia. “Meskipun para fans sudah melihat pemandangan yang indah, gunung-gunung, dan pantai di seriesnya, kami sangat senang mereka sekarang memiliki kesempatan untuk merasakan sepenuhnya dari pesona Irlandia Utara dan membawa mereka ke dunia Westeros.

Meskipun musim kedelapan baru akan ditayangkan pada tahun depan dan musim tersebut juga merupakan musim terakhir dari series ini. HBO sendiri berencana membuka atraksi ini di tahun 2019 mendatang.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.