Masih ingat dengan film The Raid? Film asli Indonesia garapan Gareth Evans ini sukses melambungkan nama-nama seperti Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan berkat film ini, mereka mampu menembus perfilman Hollywood yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Setelah The Raid pertama sukses, Gareth Evans melanjutkannya ke The Raid 2. Lalu, kapan The Raid 3 tayang?

Menurut laporan dari CinemaBlend, sepertinya para fans The Raid harus menelan kekecewaan karena The Raid 3 tidak akan dibuat. Hal ini disampaikan oleh sang sutradara sendiri saat acara premierefilm horor terbarunya, Apostle. Menurutnya, dia sudah cukup dengan pengalaman membuat film The Raid.

The Raid 3 sebenarnya sudah ada di dalam radarku. Aku punya semua idenya. Aku tahu storyline apa yang harus dilakukan. Tapi, setelah aku berpikir cukup lama sekarang aku memutuskan bahwa aku tidak akan kembali (membuat film The Raid). Kami benar-benar sangat senang saat membuat film tersebut dan aku pikir kita sampai pada kesimpulannya (The Raid 2).”

Kesuksesan film The Raid benar-benar membuat industri film Hollywood “penasaran” sehingga sempat ada rencana untuk dibuatkan versi remake-nya. Yayan Ruhiyan dan Iko Uwais ditunjuk sebagai penasihat gerakan laga. Sayangnya, proyek ini tidak pernah terwujud sampai saat ini.

Gareth Evans sendiri saat ini sedang sibuk bereksperimen dengan berbagai genre baru. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah The Raid 3 perlu untuk dibuat?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.