The Phoenix merupakan salah satu kekuatan yang dahsyat yang ada di Marvel Universe, yang mana itulah alasan makhluk-makhluk kosmik sangat menakuti The Phoenix. Sang burung api tersebut sudah menghancurkan seluruh planet di tata surya, kehadiran awalnya di bumi membuat Avengers dan X-Men saling berperang satu sama lainnya.

Beberapa tahun yang lalu Marvel kembali menampilkan sosok Phoenix dalam beberapa judul komik dan membawa Jean Grey kembali hidup dalam Phoenix Resurrection: The Return of Jean Grey. Tapi, tidak ada yang menyangka kalau Phoenix akan muncul di halaman terakhir komik Thor. Seperti yang sudah diketahui dari sifat Phoenix, dia harus memilih host baru di masa depan, yang kemudian diketahui kalau dia sudah memilih Wolverine. Bukan versi muda tapi, versi tua dari Wolverine.

Cerita tentang Phoenix dan Wolverine akan dilanjutkan dalam komik Thor #5 yang akan menggali lebih dalam kenapa Logan bisa bertarung melawan Thor. Salah satu jawabannya mungkin sudah bisa kita tebak, yaitu karena villain yang sangat kuat yaitu Doctor Doom kembali ingin menghancurkan bumi, hal tersebut akhirnya membuat Thor dan Wolverine “terpaksa” harus bersatu melawannya.

Lalu, apa nama bagi karakter ini? Wolverine-Phoenix? Atau Phoenix-Wolverine? Tentu kita akan sulit menyebutnya, bukan? Marvel akhirnya memberi nama bagi “pasangan” ini yaitu Old Man Phoenix. Hal ini masuk akal karena Wolverine tua berasa dari duni alternatif dimana dia bertanggung jawab atas kematian dari X-Men.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.