TV series Gotham saat ini sudah akan memasuki musim kelimanya. Mereka sekarang sedang memasuki masa produksi. Beberapa waktu lalu, muncul sebuah foto bocoran di internet dari salah satu villain yang diperkirakan akan muncul di musim selanjutnya dari Gotham, yaitu the Mutants. Dan sekarang seorang villain ikonik lain Batman pun juga muncul yang siap meneror kota Gotham dan menghancurkan Batman.

Melalui akun Twitter miliknya, Shane West memposting sebuah video singkat dirinya menggunakan topeng yang menutupi mulutnya. Shane West sendiri akan memerankan Eduardo Dorrance alias ayahnya Bane. Tapi, yang menarik dari West menggunakan topeng ini adalah banyak yang memperikirakan bahwa topeng tersebut hanyalah sebuah misdireksi alias tipuan. Orang-orang menyebut dia tidak akan memerankan ayahnya Bane tapi, dialah yang akan memerankan Bane.

 

West sendiri dipilih untuk memerankan karakter Dorrance pada awal musim panas kemarin. Dia adalah seorang teman lama dari Jim Gordon yang akan datang ke Gotham untuk “membentuk kembali” kota Gotham setelah apa yang terjadi di musim keempat, dimana pada episode akhirnya diakhiri oleh cerita “No Man’s Land.”

Hal tersebut membuat kota Gotham dalam keadaan siaga dimana orang-orang seperti Penguins, Barbara Kean, dan Firefly sedang mengawasi daerah incaran mereka. Fox sendiri ingin cerita dari Gotham tidak jauh-jauh dari berbagai unsur-unsur Batman, dan pada episode 8 yang diberi judul “I Am Bane,”  sepertinya memang West akan memerankan villain yang menjadi musuh terbesar Batman.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.