Stargirl merupakan salah satu konten yang akan ditayangkan dalam layanan streaming milik DC, bersama dengan Titans, Swamp Thing, Metropolis, dan Doom Patrol. Stargirl sendiri pertama kali diumumkan dalam panel DC di acara San Diego Comic Con 2018 kemarin. Seri ini akan ditulis dan diproduseri oleh Geoff Johns, yang juga merupakan pencipta dari karakter yang pertama kali muncul pada 1999 ini.

Berdasarkan laporan dari Entertainment Weekly, bintang Nickelodeon dan School of Rock, Brec Bassinger lolos audisi untuk memerankan Courtney Whitmore di film ini.  Menurut Johns, tidak ada aktor lain yang bisa mempresentasikan sosok dari Courtney selain Brec Bassinger. Brec sendiri akan menjadi aktris ketiga yang memerankan karakter Courtney setelah Britt Irvin di seri Smallville dan Sarah Grey di Legends of Tomorrow musim kedua.

Berdasarkan dari deskripsi resminya, karakter dari Courtney Whitmore adalah pintar, atletik, dan diatas-rata-rata. Simak deeskripsi resmi dari Stargirl.

remaja SMA yang terlihat memiliki kehidupan cukup sempurna ini mengalami sebuah goncangan hebat ketika ibunya menikah lagi dan mereka pindah dari Los Angeles, California ke Blue Valley, Nebraska. Berusaha untuk beradaptasi dengan sekolah baru, teman baru, dan keluarga baru, Courtney menemukan bahwa ayah tirinya memiliki rahasia, dia dulunya merupakan seorang sidekick bagi seorang pahlawan super. Dengan meminjam tongkat kosmik yang sudah lama hilang, Courtney berubah menjadi sebuah inspirasi yang tidak biasa bagi generasi baru pahlawan super.”

Dalam cerita komik, dia menggunakan tongkat dari Starman dan peralatan dari Star-Spngaled Kid, yang ditemukan di tempat ayahnya menyimpan barang-barang. Ayah tirinya merupkan S.T.R.i.P.E, seorang sidekick dari Star-Spangled Kid alias Sylvester Pemberton, yang diciptakan pada 1941. Pemberton dulunya merupakan anggota dari Justice Society of America.

Courtney akan mengikuti jejak ayahnya tersebut dengan bergabung Justice Society. Dalam acara SDCC kemarin pun diungkapkan bahwa misi dari Stargirl adalah membawa kembali warisan dari Justice Society, yang artinya bisa saja Courtney menjadi pemimpin bagi Justice Society. Masih belum diketahui siapa saja pahlawan muda yang akan muncul di film ini tapi, menurut John seluruh pahlawan dari Justice Society akan muncul.