Siapa yang tidak kenal dengan cerita sang Avatar pengendali udara, Aang? Aang merupakan salah satu karakter dari seri animasi Avatar: The Last Airbender. Seri animasi yang sebelumnya tayang di Nickelodeon ini pernah juga tayang di indonesia selama beberapa tahun. Dan akhirnya seri animasi ini akan mendapatkan versi live-actionnya.

Pada pagi kemarin, akun Twitter resmi dari Netflix mencuitkan sebuah pengumuman yang sangat mengejutkan. Sebuah concept art dari live-action Avatar: The Last Airbender sebelumnya dicuitkan terlebih dahulu oleh akun seewhatsnext, kemudian akun resmi Netflix menjawab bahwa mereka mengkonfirmasi kabar tersebut. Michael Dante DiMartino dan Bryan Konietzko, yang merupakan co-writer dari seri animasinya akan mengawasi proyek ini.

Dalam sebuah pernyataan di Written Statement, keduanya menyebutkan kalau mereka merasa sangat senang dengan adanya proyek ini. “kami benar-benar sangat senang dengan kesempatan untuk menjadi sutradara live-action adaptasi dsri Avatar” The Last Airbender. Kami tidak sabar untuk merealisasikan dunia Aang dalam bentuk sinematik seperti yang kita bayangkan, dan dengan pendekatan kultur. Ini merupakan kesempatan sekali seumur hidup untuk membangun sebuah karya diatas seri animasi yang luar biasa dan bahkan membahas lebih dalam tentang para karakter, cerita, aksi, dan world-building. Netflix mendedikasikan sepenuhnya terhadap proyek ini, dan kami benar-benar sangat bersyukur bisa berpartner dengan mereka.

Seri animasi ini pertama kali ditayangkan di Nickelodeon pada Februari 2005 silam. Seri ini langsung meraih kesuksesan yanh sangat besar, bukan hanya animasinya bahkan Aang pun dibuatkan versi video gamenya. Sayangnya, masih belum ada detil lebih lanjut dari proyek adaptasi ini.

Bagaimana Geeks, apakah kalian siap dengan petualangan baru Aang?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.