Film Black Panther baru saja dirilis pada Februari kemarin. Tapi, film tersebut sudah sangat sukses dan bahkan meraih banyak sekali penghargaan. Bahkan Wakanda, sudah menjadi salah satu bagian dari Marvel Cinematic Universe dalam pertarungan melawan Thanos di Avengers: Infinity War. Kesuksesan tersebut membuat Marvel tertarik untuk membuat sebuah mini-series bagi salah satu karakter dari cerita Black Panther, yaitu Killmonger.

Marvel kemarin mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah mini-series yang pertama untuk Killmonger dengan judul Killmonger. Hal ini dilakukan oleh Marvel karena karakter yang diperankan oleh Michael B. Jordan tersebut sangat luar biasa dan mampu menyihir para penonton agar terbawa dalam suasana. Mini-series tersebut akan ditulis oleh Brian Edward Hill dan ilustrasinya akan dikerjakan oleh Juan Ferreyra.

Mini-series Killmonger akan terbagi menjadi lima bagian. Mini-series tersebut akan mencoba untuk mengungkapkan sisi tragis dari seorang Erik Killmonger, seorang pasukan Wakanda yang lahir dengan nama N’Jadaka. Dalam sebuh wawancara dengan Vulture, Hill membandingkan karyanya dengan karya Evan Narcisse Rise of the Black Panther.

aku ingin mengeksplor pilihan dan kesalahan yang membuat seseorang menjerumuskan dirinya untuk balas dendam, dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Karena dengan Erik, aku merasa benar-benar ada sebuah tragedi yang terjadi. Mini-series ini akan bercerita tentang seseorang yang digagalkan oleh Wakanda, oleh orang-orang yang dia temui diluar Wakanda, oleh pilihannya sendri, dan aku ingin menggambarkan semuanya. Karena bagiku pertempuran ikonik antara Erik Killmonger dan T’Challa benar-benar sangat tragis. Ini sesuatu yang seharusnya tidak terjadi. Ini adalah sebuah konflik yang lahir dari sebuah kesalahpahaman yang tragis dan seorang anak muda yang diculik dari rumahnya.Dia tumbuh di pengasingan dan dia hanya memiliki amarah yang menjadi tuntutannya. Jadi, ketika kita melihat kejadian yang terjadi di air terjun, itu bukanlah pertarungan antara villain dan pahlawan, melainkan dunia yang gagal

Killmonger #1 akan dirilis pada 5 Desember mendatang. Tertarik untuk membaca kisah Erik Killmonger Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.