Sang Winter Soldier, Bucky Barnes, akhirnya kembali menjadi sorotan setelah dirinya tampil di sebuah komik terbarunya Winter Soldier. Komik tersebut merupakan sebuah mini-series dan akan dikerjakan oleh Kyle Higgins dan Rod Reis. Kolaborasi ini bukan kolaborasi pertama bagi mereka berdua, setelah sebelumnya merka bertemu dalam sebuah proyek C.O.W.L..

Saat diwawancarai oleh ComicBook.com tentang komik terbaru Bucky Barnes ini, Higgins bercerita sedikit tentang apa inti jalan cerita dari mini-series ini. “sebagai seseorang yang sudah berpengalaman menulis cerita berkembangnya seorang sidekick, aku sudah sejak awal tahu seberapa penting untuk mendefinisikan karakter diluar hubungannya dengan mentornya. Sejak dibebaskan dari cuci otak Soviet, Buck sudah banyak sekali melakukan pekerjaan untuk menghapus semua kesalahan-kesalahannya, seperti menjadi Captain America, menghabiskan waktu di Gulag (penjara Soviet), dan menyelematkan dunia. Dalam kata lain, dia menemukan sebuah jalan penebusan dosa. Jadi apalagi yang sudah disiapkan untuknya? Dia akan menolong orang lain dan membuatnya melakukan hal yang sama.”

Dalam cerita terbaru ini, Barnes sedang dalam sebuah misi untuk menolong orang lain menemukan cara untuk menghapus kesalahan-kesalahan mereka. tapi, tentu saja jalannya tidak akan semudah itu. Akan ada banyak sekali halangan dan rintangan yang sudah menanti di depan mata. Higgins pun mengemukakan pendapatnya tentang pekerjaannya ini. Dia mengatakan bahwa dia sangat senang dengan dibuatnya komik ini.

sebagai seseorang yang sangat menggemari sidekick, aku benar-benar merasa takjub oleh Bucky Barnes selama aku membaca komik…. aku sangat bahagia untuk membawa Bucky Barnes dalam petualangan selanjutnya.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.