Sebuah kabar kurang mengenakan datang beberapa saat lalu. Karena, Henry Cavill dikabarkan sudah tidak akan lagi memerankan Superman alias dia mundur dari perannya tersebut. Pertama kali Cavill muncul sebagai Superman adalah saat film Man of Steel pada 2013 lalu, kemudian berlanjut di film Batman V Superman: Dawn of Justice pada 2016 dan terakhir ada Justice League.

Seperti yang dilaporkan oleh The Hollywood Reporter, Henry Cavill akan meninggalkan franchise komik produksi Warner Bros, ini setelah pembicaraannya dengan WB menemui kebuntuan. Dikabarkan pada awalnya Cavill akan muncul sebagai cameo sebagai Superman dalam film Shazam! tapi, karena jadwal yang padat Cavill tidak bisa muncul dalam film tersebut. Diskusi tentang kelanjutan Superman juga akhirnya tidak menemui titik temu yang berakhir Cavill mundur dari perannya tersebut.

Pihak Warner Bros. tidak berencana untuk membuat film tentang Superman dalam beberapa tahun kedepan, yang pada satu sisi lainnya dapat berarti WB sedang mencari seorang aktor baru yang akan mengisi peran Cavill tersebut. Menurut salah satu sumber dari THR menyebutkan, “Superman sama seperti James Bond, setelah beberapa kali berjalan kau harus mencari seorang aktor baru.”

Masih menurut THR,k epergian dari Cavill juga merupakan hasil dari pihak Warner Bros. yang sedang mengubah fokusnya untuk film solo Supergirl. Hal ini menimbulkan masalah bagi Superman sendiri. Di sisi lain, keluarnya Cavill dari proyek film Warner Bros. memberikan dia “waktu kosong” yang bisa digunakan untuk proyek lainnya, seperti The Witcher.

Perlu dicatat bahwa kabar ini masih berupa rumor, belum ada pernyataan resmi dari pihak Warner Bros. sendiri. Bisa saja dalam beberapa hari kedepan kontraknya dengan WB kembali berlanjut meskipun, kemungkinan tersebut sangatlah kecil. Penyebabnya adalah seperti yang disebutkan sebelumnya, kalau WB sekarang sedang merubah fokus dari Superman ke Supergirl.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.