Setelah 27 tahun sejak kejadian di film IT pertama, Pennywise kembali dalam sekuelnya, IT: Chapter Two. Tentu film ini akan membuat bulu kuduk kalian merinding dan juga akan membuat kalian tegang. Tapi, film ini juga ternyata akan menyuguhkan sebuah drama yang akan membuat hati kita tersentuh, kata Gary Dauberman.

Dalam sesi wawancara dengan Slash Film dalam promosi The Nun, Gary Dauberman yang merupakan penulis dari film ini, ditanya apakah film tersebut nantinya akan berakhir sama seperti di dalam bukunya. Dauberman pun menjawab bahwa ceritanya akan sangat mirip, apalagi pada bagian akhir. “(film) ini akan memuaskan para penonton dan mungkin juga akan membuat mereka sedikit sedih.”

Selain bercerita tentang jalan cerita, Dauberman juga berbicara sedikit tentang tantangan dari bagian kedua ini. Tantangannya adalah Dauberman harus bisa “memperkenalkan” versi dewasa dari Losers club. Apalagi, setelah 27 tahun berlalu mereka tinggal di tempat yang berbeda-beda dan juga menjalani hidup yang berbeda. Mereka juga sudah bersumpah akan kembali jika Pennywise kembali.

Dalam novelnya, bagian dewasa dari para karakter benar-benar terasa emosional pada satu titik. Memperlihatkan kontras yang jelas antara anak-anak dan dewasa, bagaimana hubungan mereka berubah seiring waktu berjalan, dan juga bagaimanaketakutan menjadi lebih kompleks ketika mereka dewasa. Bagian akhir ceritanya pun mendapatkan reaksi yang beragam dari para pembaca. Tidak diketahui apakah Dauberman akan tetap berpacu pada novel atau memberi sedikit perubahan.

Para tim produksi dari Chapter Two ini benar-benar sangat berhati-hati ketika memberikan penjelasan dan juga apa yang mereka posting di media sosial. Hal ini tentunya demi menghindari spoiler cerita. Yang jelas dari sekuel ini, akan lebih menakutkan dan lebih intens, baik dari segi ketegangan dan juga emosional.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.