Marvel Cinematic Universe rasanya tidak pernah tidak meraih kesuksesan dalam satu dekade ini. Tapi, yang pasti Marvel bisa terus berkembang salah satu caranya adalah dengan membuat perbedaan pemeran utama dalam sebuah filmnya. Mereka sudah mulai dengan film Black Panther dan Ant-Man and the Wasp. Yang terbaru adalah Captain Marvel yang akan dirilis pada tahun depan.

Entertainment Weekly berhasil mewawancarai bos Marvel Studios, Kevin Feige, dalam rangka promosi film Captain Marvel. Dia mengungkapkan harapannya tentang film ini, bukan hanya untuk MCU, tapi juga untuk film secara keseluruhan. Dia juga memberikan sedikit petunjuk bahwa film-film dengan pemeran utama perempuan, sudah dipersiapkan oleh Marvel dan akan segera melanjutkan tren positif Captain Marvel.

“Dengan Ant-Man and The Wasp dan sekarang Captain Marvel dan banyak lagi film yang akan diumumkan di masa yang akan datang, bukanlah sebuah hal yang baru untuk sebuah film superhero dengan pemeran utama wanita, tapi ini merupakan sebuah norma. Dan tidak akan ada lagi cerita yang mengatakan ‘lihat, seorang pahlawan perempuan,’ dan lebih kepada ‘oh, film tentang apa itu? Siapa karakter ini? Aku tidak sabar untuk menontonnya.’ Dan aku pikir kita bisa menuju kesana.”

Sama seperti kesuksesan dari Black Panther yang membuat Marvel mampu mengembangkan lebih banyak film dengan pemeran utama yang berbeda, cara Captain Marvel membentuk dan membuat ketertarikan untuk melihat lebih banyak lagi pemeran utama wanita dalam film mampu untuk membantu Marvel memilih lebih banyak lagi berbagai film dengan pemeran utama perempuan. Terlepas dari persaingan antara DC dan Marvel, Feige sepertinya memang “berhutang budi” kepada Wonder Woman yang mampu meruntuhkan dominasi pemeran utama pria.

Kevin Feige bukan hanya sekedar memberikan retorika semata tentang film dengan pemeran utama wanita, hal ini bisa dilihat dari rencana yang sudah dipersiapkan oleh Marvel terhadap film-film tersebut. Dimulai dari Captain Marvel dan kemudian akan disusul oleh film Black Widow dan Ms. Marvel. Ada kabar yang mengatakan bahwa sudah ada pembicaraan tentang sebuah film yang semuanya berisikan para pemeran utama wanita. Kita nantikan saja ya Geeks, film superhero wanita apa yang nantinya akan dipersiapkan oleh Marvel.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.