Edisi terbaru dari komik Justice League memperlihatkan kembalinya seorang pahlawan yang sudah lama hilang. Kedatangannya bisa berarti sangat besar untuk universe di DC Comics Rebirth. Kejadian ini menandai sebuah keanehan yang terus menerus terjadi di kerusuhan kosmik yang mengancam kehancuran dari DC Comic Multiverse.

Kekacauan dimulai dari DC Universe Rebirth #1 dan pengungkapan bahwa beberapa intel yang tidak diketahui sudah menuliskan kembali sejarah dari multiverse. Cerita ini berlanjut ke Doomsday Clock, yang memperlihatkan beberapa karakter dari dunia Watchmen yang pergi ke DC Universe. Yang paling terbaru, Dark Nights: Metal mengungkapkan sebuah Dark Multiverse yang terbuat dari semua pahlawan yang gagal menyelamatkan nyawa orang.

Pertempuran penentuan berakhir dengan hancurnya The Source Wall dan beberapa peristiwa kosmik, termasuk di komik Justice Leage, Justice League Dark, dan The Flash. Justice  League#7 menggali lebih dalam dari misteri ini. Hawkgirl mendapatkan kekuatan baru sejak kejadian yang sama terjadi di Dark Nights: Metal. Ketika tim ini sedang berdiskusi, sebuah lorong waktu muncul di dalam The Hall of Justice dan dari sana muncul seseorang yang membawa tongkat yang bercahaya.

Orang yang memperkenalkan diri sebagai Starman tersebut menyebutkan bahwa dia berasal dari masa lalu. Dia memiliki semua jawaban dari pertanyaan para anggota Justice League. Tapi, sebelum memberikan jawabannya, dia meminta tiga nyawa sebagai “harganya”. Nama Starman pernah muncul di beberapa komik DC. Sebelumnya belum pernah ada penjelasan tentang siapa Starman, sampai James Robinson membuatnya di tahun 1994 dalam sebuah komik yang berjudul Starman.

Thom Kallor adalah Starman terakhir. Dia terkenal sebagai seorang penjelajah waktu yang dulunya merupakan seorang anggota dari Justice Society dan Legion of Superheroes. Kembalinya Starman di sebuah komik DC modern, kemungkinan menjadi sebuah tanda bahwa DC akan kembali merilis satu atau dua dari tim klasik superhero ini. Komik lain sudah memperlihatkan kemunculan dari Jay Garrick, Saturn Girl, dan Johnny Thunder. Kekuatan misterius Hawkgirl mungkin ada hubungannya dengan semua hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.