Semua fans Marvel pastinya tahu kalau Infinity Stones sudah  ada sejak ribuan bahkan jutaan tahun. Dalam pembahasan tentang Galactus dan Phoenix Force disebutkan, Infinity Stones sudah ada sejak sebelum teori ledakan besar yang membentuk jagat raya ini ditemukan. Saat ini, Infinity Stones ada di tangan Thanos. Dia berhasil mendapatkan keenam batu tersebut. Akibatnya, separuh kehidupan di dunia tersebut menghilang. Apakah Thanos merupakan orang pertama yang menggunakan kekuatan Infinity Stones?

Meskipun sudah beberapa bulan dari penayangan film Avengers: Infinity War, sudah tidak terhitung teori-teori yang diberikan oleh para fans. Selain mengenai time travel, teori yang menarik lainnya adalah siapa orang yang menggunakan kekuatan Infinity Stones sebelum Thanos. Salah seorang pengguna Reddit, “KRHeff”, memberikan pendapatnya mengenai hal ini. Dia menyebutkan kalau Odin adalah orang yang mencari keenam batu tersebut sebelum Thanos.

Ada pendapat yang mengatakan bahwa Odin berhenti saat mencari Soul Stone karena, dirinya tidak mau lagi mengorbankan siapapun. Tapi, menurut pengguna reddit tersebut, justru Odin berhasil mendapatkannya dengan cara mengirim Hela menuju Hel, sebuah tempat di Nifheim yang merupakan rumah bagi orang-orang yang sudah mati. Berbeda dengan Thanos, ketika Odin sudah mengumpulkan semua batu tersebut, Odin menggunakan kekuatan Infinity Stones untuk membawa kedamaian bagi kesembilan alam, sebelum akhirnya mereka kembali “dipisah”.

Teori ini menarik karena, banyak fans yang menyebutkan kalau di film Thor: Ragnarok ada sebuah benda yang mirip Infinity Gauntlet di dalam lemari penyimpanan milik Odin. Dengan Odin memiliki Gauntlet tersebut, menjadi tambahan alasan mengapa Thanos pergi ke Nidavellir dan memastikan Eitri, tidak bisa lagi membuat apapun disana.

Tentu saja jika Odin memang benar pernah memiliki keenam batu tersebut dan memisahkannya kembali, Thanos berhasil mengumpulkan semua batu tersebut dan menghilangkan sebagian makhluk di alam raya ini. Tentu sangat menarik jika memang hal ini benar terjadi. Bahkan, bisa saja karena Odin sudah pernah memiliki keenam batu tersebut dia bahkan membantu para Avengers untuk mengalahkan Thanos.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.