Thor memang sudah lama memegang gelar sebagai dewa petir dan juga pangeran Asgard. Tapi, dalam petualangan terbarunya di Thor #4, Thor mendapatkan gelar baru. Yaitu raja Hel dan juga pemimpin kaum arwah. Gelar ini didapatkan Thor saat dirinya dan Loki pergi bersama ke Hel, dunia bagi orang-orang yang sudah mati.

Seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya, Thor meminta Loki untuk membunuh Thor. Hal tersebut bertujuan untuk meminta bantuan pasukan Valkyrie untuk melawan Sindr, puteri dari Surtur dan penguasa Muspelheim. Kali ini juga mereka pergi ke Hel untuk melakukan hal yang sama.

Ketika mereka tiba disana, Thor dan Loki bertemu kembali dengan saudaranya Balder the Brave, pemimpin Niffleheim dan Hel. Balder sudah pernah memimpin pasukan arwah dalam peperangan melawan Sindr. Dia bertempur bersama kekasihnya Karnilla the Norns, dan juga Skurge the Executioner.

Mereka pun menghadang sebuah kiriman menuju camp pasukan lawan. Kiriman tersebut dipercaya merupakan sebuah senjata super. Tapi, kemudian mereka malah menemukan Hela, anak dari Loki, mantan pemimpin Hel yang dikirim ke penjara oleh Odin, dan juga saudara mereka, Fenris Wolf. Hela menginginkan kedudukannya kembali dengan menyerang warga Asgard. Loki berhasil mencegah pertempuran tersebut dan membuat sebuah rencana agar semuanya bisa tetap damai.

Loki meyakinkan Hela dan Balder kalau Hel harus bersatu jika ada dari diantara mereka yang selamat. Loki juga memberi saran agar Balder dan Hela menikah, dan memimpin alam tersebut bersama-sama. Hela dan Balder setuju dengan ide Loki. Walaupun Karnilla tidak senang dengan ide tersebut. Dia menyuruh Balder untuk melanggar perjanjian tersebut demi Hel. Pesta pernikahan mereka harus dirusak oleh kemunculan Sindr dan Thanos.

Pertempuran pun akhirnya terjadi. Sindr berhasil menjatuhkan mahkota Hel dari kepala Balder. Untungnya, Thor berusaha untuk mengambilnya kembali dan memasangkannya di kepalanya. Hal tersebut membuat Thor menjadi raja Hel dan juga pemimpin dari kaum yang sudah mati.

Kepemimpinan Thor tidaklah lama. Dengan menggunakan kekuatan barunya tersebut, dia berhasil mengalahkan Sindr dan menghancurkan kekuatannya. Tapi, Hela dengan cepat mengambil kembali mahkota tersebut. Sekarang, Hela dan Karnilla merupakan ratu bersama dari Hel. Sedangkan Balder, Thor, dan Loki kembali ke kehidupan di dunia.