Mungkin kalian sudah mengenal siapa itu Ghost Rider. Dia adalah utusan dari neraka yang dikirim ke bumi untuk membalaskan dendam orang-orang yang tidak berdosa. Biasanya seorang Ghost Rider tidak begitu saja berubah. Sebelumnya dia sudah meneken kontrak dengan sang iblis sebagai gantinya. Diantara orang yang pernah jadi seorang Ghost Rider, Johnny Blaze mungkin adalah nama yang paling dikenal oleh kita. But, have you wondering who’s the first Ghost Rider ever?

Dalam komik Avengers #7 dengan penulis Jason Aaron dan ilustrator Sara Pichelli, kita akan dibawa ke satu juta tahun sebelum masehi. Disanalah Ghost Rider pertama muncul. Pastinya Ghost Rider pada zaman itu berbeda dengan Ghost Rider saat ini. Bukan menggunakan motor besar atau jaket kulit, dia menggunakan seekor mammoth. Lengkap dengan kekuatan api di badan dan mammothnya. Tapi, tanpa jaket kulit.

Dalam sinopsisnya, Avengers #7 bercerita tentang satu juta tahun lalu, dimana peradaban manusia masih belum muncul. Odin membentuk tim Avengersnya sendiri yang terdiri dari masyarakat prasejarah. Salah satu anggota yang paling kuat dan berbahaya adalah Ghost Rider pertama ini. Pria yang jadi Ghost Rider ini tidak mempunyai nama. Jadi, jangan tanya dia siapa ya, geeks !

Yang pasti dia tingal disebuah gua dengan nama gua Folk. Dia lahir dari sebuah kelompok kecil. Hal yang spesial dari dirinya adalah dia sangatlah pintar dibandingkan dengan orang-orang pada zaman itu. Dia sangat ditakuti oleh kelompoknya karena dia “berbeda”.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.