Bintang Lost, Dominic Monaghan akan reuni dengan J.J. Abrams. Aktor ini pernah bermain dalam serial Lost garapan J.J. Abrams dan juga trilogi Lord of the Rings-nya Peter Jackson. The Hollywood Reporter telah mengonfirmasi bahwa Monaghan akan ikut bermain di Star Wars: Episode IX.

Monaghan naik daun setelah perannya sebagai Hobbit Merry dalam trilogi Lord of the Rings karya Peter Jackson dan perannya sebagai Charlie Pace dalam Lost yang diproduksi Abrams dari 2004-2010 di ABC. Monaghan juga muncul dalam film Mute (film Netflix garapan Duncan Jones) tahun ini.

Aktor ini menyatakan ketertarikannya untuk tampil dalam film Star Wars dan telah berbicara dengan Abrams membahas ketertarikannya tersebut setelah Abrams ditugaskan untuk Star Wars: The Force Awakens tahun 2015. Pada saat itu, Abrams mengatakan kepadanya bahwa dia sedang membangun tokoh-tokoh yang unknown. Jadi, peran Monaghan dalam Episode IX ini masih unknown.

Episode IX disutradarai oleh J.J. Abrams, akan memulai produksi awal bulan ini. Para pemerannya adalah Daisy Ridley, Adam Driver, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong’o, Domhnall Gleeson, Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, dan Billie Lourd. Termasuk beberapa bintang baru, seperti Naomi Ackie, Richard E. Grant, dan Keri Russell, sementara aktor original Star Wars yang kembali adalah Mark Hamill, Anthony Daniels, dan Billy Dee Williams. Carrie Fisher akan muncul sebagai Leia lewat footage yang tidak terpakai dari The Force Awakens.

Gimana, Geeks? Siap mengikuti petualangan antar galaksi lagi? Star Wars: Episode IX akan tayang pada 20 Desember 2019.