Ada kabar buruk buat kalian penggemar sitkom yang sangat populer, The Big Bang Theory. semenjak pertama kali tayang pada 2007 silam, The Big Bang Theory sudah menjadi salah satu sitkom yang paling sukses dalam sejarah pertelevisian. Bahkan sitkom ini sempat menerima beberapa penghargaan sepeti Emmy, Golden Globe dan beberapa penghargaan lain. Selain itu mereka juga memiliki spinoff yaitu Young Sheldon. Tapi, sayangnya Sheldon, Amy, dan seluruh karakter dari sitkom ini harus berpisah.

Dalam sebuah press release, Warner Bros. Television, CBS, dan Chuck Lorre Productions kemarin mengumumkan bahwa The Big Bang Theory tidak akan lagi diperpanjang. Artinya pada tahun 2018 ini, yang sekaligus menjadi musim ke 12, merupakan musim terakhir bagi acara ini. Berikut adalah kutipan dari pernyataan press release tersebut.

kami selamanya sangat berterima kasih kepada para fans kami yang sudah mendukung The Big Bang Theory selama 12 musim ini. Kami, bersama para cast, penulis, dan kru, benar-benar mengapresiasi kesuksesan dari acara ini dan berupaya untuk memberikan sebuah musim terakhir, dan seri terakhir, yang akan membuat The Big Bang Theory menjadi sebuah penutup yang epik.

Big Bang Theory menjadi TV series yang paling banyak memiliki episode, bahkan memecahkan rekor dengan 279 episode sampai saat ini. Jim Parson, pemeran dari Sheldon Cooper, menyatakan dirinya sudah merasa cukup dengan perannya tersebut. Apalagi Parson sudah memerankan karakter tersebut selama 12 tahun.

BACA JUGA : James Gunn Garap Film Horor Dengan Sony

Pada awal bulan kemarin, presiden CBS Entertainment, Kelly Kahl, sempat “tidak percaya” bahwa musim ke 12 akan menjadi musim terakhir. Kahl bahkan sempat mengatakan bahwa mereka sedang dalam tahap awal pembicaraan untuk memperbarui acara tersebut. Musim terakhir dari The Big Bang Theory akan dimulai pada 24 September mendatang.