Thor sepertinya memang ditakdirkan untuk memimpin para pasukan Valkyrie di Valhalla, meskipun itu harus dibayar dengan nyawanya. Sudah bukan rahasia lagi kalau Loki berhasil membunuh Thor dengan pisau kecilnya. Tapi, kali ini bukan Loki yang membunuh Thor, melainkan memang Thor sendiri yang ingin dibunuh oleh Loki.

Hal ini dilakukan oleh Thor demi melindungi kesembilan dunia (nine realms) dari kehancuran. Karena, hanya pasukan Valkyrie-lah yang mampu menyelamatkan Yggdrasil dari kehancuran. Dalam mitologi Nordik, pasukan Valkyrie adalah pasukan yang paling hebat sepanjang masa. Karena kehebatan bertarung itulah yang membuat Thor tertarik untuk memimpin mereka. Konsep pasukan Valkyrie sendiri sudah diperkenalkan dalam film Thor: Ragnarok.

Ketika Loki dan Thor melihat saudara mereka, Balder, menikahi Hela untuk membentuk sebuah aliansi dengan para pasukan yang sudah mati, Odinson tahu bahwa hal tersebut belum cukup baik untuk mengentikan pasukan Sindr, anak perempuan dari Surtur. Pasukan arwah dari Hela dan Balder memang sangat besar tapi, mereka yang hidup tidak semuanya merupakan tipe petarung. Karena itulah Thor membutuhkan Valkyrie karena merekalah yang mampu memberikan perlawanan.

Saat Loki berada di samping mayat saudaranya tersebut dan mencoba untuk meyakinkan semua orang bahwa hal itu merupakan keinginan Thor sendiri, Thor pun sampai di gerbang Valhalla untuk mencari bantuannya. Untuk para fans Thor tentu akan senang jika melihat Brunnhilde, sang pahlawan Valkrie yang menjawab panggilan dari Thor dan memberikan kesempatan kepadanya.

Meskipun Brunnhilde bisa merasakan kelicikan dan tipuan dari kematian Thor oleh Loki, Brunnhilde tetap menjawab panggilan Thor. Dan akhirnya Thor dan Valkyrie pun pergi berperang. Meskipun pertarungan tersebut tidak menentukan siapa yang menjadi pemenangnya, tapi apa yang dilakukan oleh Thor untuk meminta bantuan para pasukan Valkyrie merupakan hal yang tepat.
Akhirnya gabungan antara Thor, Loki, Balder, Karnilla, dan pasukan Valkyrie berhasil memukul mundur Sindr dan pasukannya. Pasukan Valkyrie pun masih tetap berada disana untuk menjaga alam tersebut sebelum mereka kembali.