Saat ini produksi untuk film adaptasi dari serial televisi anak-anak, Dora the Explorer, sudah mulai dilaksanakan. Isabela Moner, gadis berusia 17 tahun ini didapuk untuk memerankan karakter Dora. Paramount pun terus mencari para aktor dan aktris yang akan berperan di film ini. Setelah Isabela Moner, kini ada lagi tambahan satu aktris yang akan bergabung dengan Moner.

Pada Senin kemarin, The Hollywood Reporter menerima kabar bahwa aktris Eva Longoria dikabarkan sedang ikut proses casting sebagai ibu dari Dora. Dalam series aslinya, ibu Dora bernama Elena “Mami” Marquez. Dia adalah seorang arkeolog. Sedangkan ayahnya bernama Cole “Papi” Marquez. Ayahnya adalah seorang pekerja kantoran dan juga seorang pelatih baseball.

Karakter Elena dan Cole tidak terlalu sering tampil dalam versi animasinya tapi, dalam versi live-action kali ini, keduanya sepertinya akan memiliki peran penting. Masih belum jelas juga apakah ibu dari Dora dalam versi layar lebar ini juga merupakan seorang arkeolog atau bukan. Namun, dengan plot yang berkisah tentang hilangnya masyarakat suku Inca, ada kemungkinan besar ibunya merupakan seorang arkeolog.

BACA JUGAPemeran Villain Di Adaptasi Film Dora The Explorer Terungkap

Dengan dipilihnya Eva Longoria sebagai ibu dari Dora maka, pengumuman resmi siapa yang akan menjadi ayahnya Dora pun tidak akan lama akan muncul. Pihak Paramount sendiri mengabarkan bahwa film ini akan dirilis pada Agustus 2019 mendatang. Film ini akan bersaing dengan New Mutants dan film spinoff dari Fast & Furious.