Nama Robert Downjey Jr. memang “dibesarkan” oleh perannya sebagai Tony Stark dalam film produksi Marvel, Iron Man. Bahkan, film Iron Man adalah film yang membuka jalan kesuksesan dari film-film Marvel dalam satu dekade terakhir ini. Kepopulerannya tersebut juga membuka kesempatan bagi RDJ untuk berperan di film lain, salah satunya adalah berperan sebagai detektif legendaris dalam film Sherlock Holmes. Film Sherlock Holmes berhasil dibuatkan dua filmnya dan kini ada rencana untuk membuat film ketiganya.

Rencana pembuatan film ketiga Sherlock Holmes ini diketahui ketika RDJ memposting sebuah video di akun Twitter miliknya. Dalam caption di postingan tersebut, RDJ menuliskan “sedang melatih wajah Sherlockku”. Hal ini bisa jadi mengindikasikan bahwa film ketiga dari Sherlock Holmes akan segera dibuat. Namun, belum ada informasi resmi apapun dari pihak rumah studio.


RDJ sendiri saat ini sedang memiliki jadwal yang cukup senggang, dikarenakan dirinya sudah “pensiun” sebagai Tony Stark. Meskipun, dirinya harus kembali terlibat dalam proses re-shoot ntuk Avengers 4, hal tersebut tidak mengganggu jadwal RDJ. Proyek filmnya The Voyage of Doctor Dolittle juga sepertinya sudah selesai masa produksinya.

Selain The Voyage of Doctor Dolittle, film Captain Marvel pun dikabarkan sudah selesai proses produksinya. Jadwal yang kosong ini bisa dipakai oleh RDJ untuk memproduksi film Sherlock Holmes 3. Tapi, karena belum adanya informasi resmi tentang jadwal rilis film tersebut, kemungkinan postingan tersebut hanya kelakar dari RDJ. Sherlock Holmes 3 sendiri masih belum memiliki sutradara. Meskipun kabarnya Guy Ritchie diperkirakan akan kembali menjadi sutradara di film ketiga ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.