Peran James Bond sudah sejak lama diisi oleh berbagai aktor-aktor kenamaan. Mulai dari Roger Moore, Timothy Dalton, Sean Conery, Pierce Brosnan, sampai yang terakhir adalah Daniel Craig. Namun, Craig sendiri sempat mengatakan bahwa dirinya sudah lelah dan sudah tidak muda lagi untuk berperan sebagai James Bond. Apalagi setiap film James Bond selalu berisi adegan-adegan berbahaya khas film-film aksi.

Meskipun sempat mengatakan dirinya lelah memerankan James Bond, Craig nyatanya kini kembali memerankan karakter tersebut untuk film ke 25 dari James Bond. Film baru tersebut juga akan menjadi film terakhir dari Craig sebagai James Bond. Lalu, setelah Craig berhenti apa yang harus dilakukan dengan franchise James Bond? Siapa yang bisa menggantikan posisi Craig sebagai James Bond? Sudah banyak rumor berseliweran tentang siapa yang akan menggantikan Daniel Craig beberapa hari belakangan ini. Lalu, kira-kira siapa saja aktor-aktor yang bisa memerankan James Bond selanjutnya?


Idris Elba


Aktor kelahiran London ini adalah orang yang dalam beberapa hari belakangan sempat dirumorkan bisa menggantikan posisi Daniel Craig. Elba bisa menjadi “wajah baru” dari sosok Bond. Dengan pengalamannya membuat sebuah acara TV tentang kickboxing, dirinya tentu sudah memiliki pengetahuan tentang ilmu bela diri. Dia juga cocok untuk berbagai aksi pertarungan jarak dekat.

Penulis buku untuk judul Bond berikutnya, Anthony Horowitz, sempat mengeluarkan pernyataan bahwa sosok Elba “terlalu jalanan”. Artinya Elba tidak memiliki sedikit pun kesan elegan seperti layaknya seorang James Bond. Kritik pun datang atas pernyataan Horowitz tersebut dan dirinya sempat meminta maaf dengan menyebutkan bahwa dirinya tidak bermaksud menyinggung apapun dan siapapun. Tapi, berdasarkan laporan terbaru, Idris Elba membantah kabar bahwa dirinya tertarik untuk berperan sebagai James Bond.


Aidan Turner


Aktor Irlandia berusia 33 tahun ini, merupakan salah satu aktor yang difavoritkan untuk bisa menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond. Dengan pengalamannya di berbagai film bertema Inggris, hal ini membuatnya cocok sebagai pengganti Daniel Craig untuk berperan sebagai Bond selanjutnya.


Jack Huston


Mungkin Jack Huston belum memiliki banyak pengalaman untuk film layar lebar seperti kandidat lainnya. Tapi dirinya sempat bermain untuk film dengan konsep tinggi, seperti American Hustle dan juga film dengan ongkos produksi besar seperti film remake Ben-Hur di tahun 2016 silam. Huston juga memiliki pengalaman untuk berakting untuk berbagai series di TV dan juga berbagai film-film Inggris. Sama seperti Turner, dirinya juga merupakan salah satu kandidat favorit para penggemar.


James Norton


Aktor berusia 31 tahun ini merupakan seorang “veteran” untuk berbagai TV series British, seperti War & Peace dan juga Grantchaster. Tapi, perannya di Happy Valley, sebagai Tommy Lee Roycelah, yang membuat dirinya rasanya pantas untuk bisa menjadi The Next James Bond.


Tom Cullen


Diantara semua list kandidat yang bisa menggantikan Daniel Craig, nama Tom Cullen mungkin menjadi nama yang tidak terlalu dikenal. Tapi, hal tersebut tidak berarti dirinya tidak bisa menjadi pengganti Daniel Craig. Dirinya pernah memiliki peran besar di film seperti Downtown Abbey dan Black Mirror. Juga pernah membintangi film Knightfall. Mungkin rasanya akan aneh jika Cullen tanpa janggutnya. Makanya, mungkin image James Bond bisa sedikit dirubah dengan adanya janggut seperti Tom Cullen.


Michael Fassbender


Fassbender sudah menjadi “harta karun” bagi industri perfilman Hollywood. Aktor Irlandia-Jerman ini pernah membintangi berbagai film-film blockbuster, seperti X-Men, Promotheus, dan Assassin’s Creed. Dia juga memiliki pengalaman untuk TV series dan berbagai film-film lainnya mendapatkan kritik positif dari berbagai kalangan.


Kit Harington


Jon Snow jadi James Bond? Mungkin Geeks akan memiliki pertanyaan seperti itu. Kit Harington mungkin akan menjadi kuda hitam dalam proses casting untuk mencari James Bond selanjutnya, bagi para produser di Hollywood. Dengan proses produksi dari TV series blockbuster, Game of Thrones, yang sudah selesai proses produksi membuat Kit Harington lebih siap untuk bisa segera bergabung dengan tim produksi lainnya. Dengan kepopuleran sosok Jon Snow, hal tersebut bisa membantu mendongkrak sisi publisitas dari film James Bond.


Margot Robbie


Mungkinkah Bond selanjutnya adalah seorang wanita? Jawabannya mungkin saja. Dan jika ada aktris yang akan memerankan James Bond versi wanita, nama Margot Robbie menjadi nama pertama yang muncul dalam daftar. Margot Robbie selalu menjadi pusat perhatian dari setiap film yang dia bintangi. Contohnya adalah Wolf of Wall Street, Suicide Squad, dan Focus. Dan jika pihak produser dan rumah produksi mau untuk berjudi dengan hal ini, tentu hal tersebut akan menjadi sebuah langkat besar dalam sejarah franchise James Bond.


Charlize Theron


Dalam film James Bond kita selalu disuguhkan berbagai macam aksi menegangkan seperti kejar-kejaran mobil dan juga penggunaan senjata yang intens. Nama Charlize Theron bisa masuk dalam daftar selanjutnya sebagai James Bond versi wanita setelah Margot Robbie. Hal ini dia buktikan dalam film Atomic Blonde dan Hancock. Juga jangan lupakan film Mad Max: Fury Road. Dia juga rencananya akan bermain di film Fast 8 sebagai seorang villain.


Alicia Vikander


Alicia Vikander memiliki talenta intuk membuat setiap film yang dia bintangi terasa sangat luar biasa, terlepas dari plot yang to the point seperti Jason Bourne atau plot dengan alur yang rumit seperti Ex Machina. Di tahun 2018 ini dirinya berperan sebagai Lara Croft dalam film reboot Tomb Raider. Hal itu menjadi modal untuk Vinkander untuk bisa bersaing dengan para cast lain sebagai penerus Daniel Craig. Sebagai agen rahasia Inggris.


Tom Hiddleston


https://www.mensjournal.com/wp-content/uploads/mf/idris_elba_main.jpgAktor Tom Hiddleston banyak mencuri perhatian orang karena aktingnya sebagai saudara dari Thor yaitu Loki dalam film produksi Marvel Studios, Thor dan Avengers. Kepopuleran tersebut menunjukan bahwa dirinya memiliki kemampuan akting yang sangat luar biasa. Hollywood tentu tidak akan rugi jika menggunakan jasa Hiddleston untuk berperan sebagai James Bond. Selain memiliki pengalaman untuk berperan sebagai Loki, Hiddleston juga memiliki pengalaman akting dalam film The Night Manager dan Kong: Skull Island.


Tom Hardy


https://www.mensjournal.com/wp-content/uploads/mf/idris_elba_main.jpgTom Hardy merupakan salah satu aktor asal Inggris yang sangat luar biasa. Kemampuan aktingnya tentu tidak perlu lagi diragukan. Hal ini bisa dilihat dari kesuksesan film trilogi Batman karya Christopher Nolan. Hardy berperan sebagai Bane di film The Dark Knight Rises. Selain itu, dia juga berhasil membawa kesuksesan yang besar untuk film Mad Max. Dengan kata lain, dirinya bisa menjadi kandidat kuat sebagai pengganti Daniel Craig.


Henry Cavill


https://www.mensjournal.com/wp-content/uploads/mf/henry_cavill_main.jpgNama Henry Cavill juga sempat menjadi bahan perbincangan di kalangan para pecinta film saat dirinya digadang-gadang menjadi salah satu kandidat untuk menggantikan Daniel Craig dalam beberapa hari terakhir, sama seperti Idris Elba. Cavill sukses berperan sebagai Kal-El alias Superman dalam film Batman vs Superman dan juga Justice League. Meskipun dirinya bukan menjadi salah satu kandidat favorit para fans, tapi Cavill mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk memerankan karakter James Bond. Dirinya juga mengatakan bahwa jika terpilih, dia tidak akan berusaha untuk bisa menyamai apa yang sudah dilakukan Daniel Craig. Cavill ingin mencoba untuk melakukan hal yang baru terhadap karakter Bond.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.