Film Star Wars : Episode 9 adalah chapter terakhir dan juga bagian ketiga dari sekuel trilogi Star Wars, yang dimulai di film The Force Awakens di tahun 2015. Meskipun masih belum diketahui plot yang akan dipakai di film ini, tapi berdasarkan apa yang sudah diketahui sebelumnya bahwa film ini akan menjadi film terakhir dari kisah Skywalker. Selain itu, apa saja update lain dari Star Wars Episode 9 sampai dengan bulan Agustus ini? Check this out!


Karakter Yang Sudah Dikonfirmasi


Salah satu hal yang menjadi kekuatan dari The Force Awakens adalah diperkenalkannya berbagai generasi baru dari karakter-karakter yang memorable. Para Penonton diperkenalkan dengan karakter baru seperti Rey, Finn, Poe Dameron, dan Kylo Ren. Lucasfilm sendiri masih belum merilis secara resmi list dari semua cast yang akan bermain di film ini tapi, kabar lama menyebutkan bahwa Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, dan Adam Driver akan kembali memerankan karakter mereka sebelumnya.

Tapi, dengan masa produksi film yang akan segera dilakukan, beberapa hari yang lalu Disney dan Lucasfilm menyelenggarakan sebuah konferensi pers yang bertujuan untuk memperkenalkan para cast. Selain nama-nama di atas, nama seperti Kelly Marie Tran, Joonas Suotamo, Lupta Nyong’o, Billie Lourd, dan Domhnall Gleeson juga akan kembali memerankan karakter mereka dari film sebelumnya. Mereka akan bergabung dengan para “senior” seperti Mark Hamill, Anthony Daniels, dan Billu Dee Williams. Mereka juga memperkenalkan nama-nama baru seperti Keri Russel, Richard E. Grant, dan Naomi Acki.


Original Lando Calrissian Is Back


Terlepas dari perannya sebagai pemeran pembantu utama dalam original trilogi, Lando tidak pernah kembali dipanggil untuk sekuel. Setelah rumor yang panjang, akhirnya dikonfirmasi bahwa Billy, yang terkenal sebagai pemeran dari Lando akan kembali bermain di film ini.


Plot Teori


Sama seperti yang menjadi ciri khas dari Lucasfilm, plot untuk film Star Wars 9 saat ini masih sulit untuk ditebak, tapi hal itu tidak menghentikan para fans untuk terus membuat teori-teori untuk film ini. Sudah ada beberapa teori “liar” yang muncul di internet, salah satunya adalah menyebutkan bahwa Kylo Ren diceritakan akan menjadi seorang pemimpin yang adil, bijaksana, dan baik dan Rey juga akan melindungi para pengguna Force baru. Tentu saja ada berbagai “lubang” yang nampak dari teori tersebut tapi, tidak ada salahnya untuk berangan-angan.


Kylo Ren Menjadi Villain Utama


Karakter Snoke sudah sering dijadikan target utama untuk dikalahkan demi membawa kembali kedamaian di galaksi. Menjadi sebuah kejutan ketika Kylo Ren berhasil membunuh Snoke dan akhirnya menunjuk dirinya sendiri sebagai pemimpin baru dari First Order. Bahkan Leia sendiri sudah menyerah terhadap anaknya tersebut. Rivalnya, Jendral Hux juga diperkirakan akan kembali di film ini, mengingat dalam film The Last Jedi dia masih hidup.


Masih Belum Mempunyai Judul Resmi


Saat ini, film ini masih belum mempunyai judul resmi. Untuk masalah publisitas, film ini hanya disebut sebagai Star Wars : Episode IX. Abrams mungkin sudah memiliki judul yang pas untk film ini tapi, Lucasfilm sepertinya masih belum akan memberitahukan judulnya. Kemungkinan judulnya baru akan resmi diumumkan pada awal 2019 mendatang. Jika menilhat judul Star Wars sebelumnya, di dalam judulnya selalu berusaha memasukan elemen utama dari plot cerita.


Rencana Untuk Mendiang Carrie Fisher


Seperti yang sudah kita ketahui, Carrie Fisher meninggal pada Desember 2016 lalu. Fisher masih memiliki adegan untuk film The Last Jedi yang masih belum terselesaikan. Meninggalnya Carrie membuat banyak orang mempertanyakan eksistensi dari Leia di layar lebar. Sempat muncul sebuah petisi yang ingin menggantikan Carrie Fisher dengan dengan sahabat dekatnya, Meryl Streep. Tapi, sebagian orang pun menolak rencana tersebut dengan alasan lebih baik karakternya dibiarkan “mati” di dalam cerita.

Tapi, dalam konferensi pers kemarin Lucasfilm menyebutkan sudah memiliki rencana untuk menghadirkan Carrie ke dalam layar. Yaitu dengan menggunakan footage yang tidak terpakai di film The Force Awakens dan Last Jedi. Film ini diharapkan bisa menjadi film perpisahan yang bagus untuk Carrie.


Tidak Akan Ada Lagi Kesalahan Yang Sama


Bukan sebuah rahasia kalau film Star Wars : The Last Jedi adalah salah satu film Star Wars yang paling banyak memberikan berbagai opini dari para penggemar. Kebanyakan opini tersebut bernada negatif. Bahkan beberapa diantara para fans sempat membuat sebuah petisi yang berisi tentang dihapusnya film tersebut dari franchise Star Wars. Film Episode 9 tidak akan mengulang kejadian yang sama, maupun tidak akan “mengkoreksi” apa yang salah di film sebelumnnya. Abrams sendiri melakukan pitching untuk Episode 9 di hari Last jedi premiere.


Akhir Dari Cerita Skywalker


Selama lebih dari 40 tahun, kisah Skywalker sudah menjadi topik utama dalam cerita di franchise Star Wars. Bahkan kisahnya tersebut bukan hanya terjadi di film saja, berbagai media lain seperti komik dan novel pun menjadikan kisah Skywalker pemeran utama dalam ceritanya. Inilah mengapa film Episode 9 akan menjadi sebuah film yang sangat kritikal. Hal ini memberikan sebuah petunjuk bahwa sepertinya Lucasfilm akan memberikan perhatiannya kepada hal lain sesudah Skywalker.


Film Terakhir Dari John Williams


Selain George Lucas, tidak ada lagi orang penting dalam kesuksesan franchise Star Wars selain John Williams. Dia adalah seorang komposer musik legendaris yang selalu mengisi scoring untuk film Star Wars. Williams sendiri sudah memberikan sinyal bahwa film ini akan menjadi film terakhirnya untuk franchise Star Wars.


J.J. Abrams Akan Menyutradari Film Ini


Abrams akan kembali menyutradarai film Star Wars dan akan menjadi sutradara untuk Episode 9. Lucasfilms pada awalnya memberikan kepercayaan tersebut kepada Colin Trevorrow. Sayangnya, Trevorrow mundur dari proyeknya tersebut pada musim gugur 2017 lalu dengan alasan perbedaan masalah kreatifitas.


Star Wars 9 Sudah Memasuki Masa Produksi


Saat Colin Trevorrow masih menjadi sutradara film untuk film ini, Episode 9 direncanakan akan memulai produksi pada Januari 2018 silam. Tapi, karena perubahan yang terjadi di dalam tubuh tim kreatif memaksa Lucasfilm akhirnya menunda rencana tersebut. Lucasfilm pun memberikan waktu kepada Abrams untuk menulis skrip baru dan pihak studio pun akhirnya memutuskan untuk mulai memasuki mas produksi pada Agustus sekarang, dan akan tayang pada 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here