Jumanji 3 Lebih Tersambung Dengan Film Original

0
961

Tentunya kita masih ingat dengan gemuruh protes bahkan kebencian ketika kita mendengar kabar 3 tahun lalu bahwa Dwayne “The Rock” Johnson beserta sutradara Jake Kasdan (Bad Teacher) akan memproduksi film Jumanji baru.

Tak heran. Pasalnya, film orisinilnya yang dibintangi oleh (alm) Robin Williams, adalah salah satu film super klasik sepanjang masa. Ditambah lagi dengan perubahan konsep dari board game ke video game, sekali lagi tak heran apabila banyak audiens dan fans yang protes habis-habisan.

Untungnya The Rock kala itu memastikan bahwa Jumanji:Welcome to the Jungle bukanlah remake atau reboot. Melainkan menjadi sekuel dari film orisinilnya yang dirilis di tahun 1995 silam. Selain itu The Rock memastikan bahwa filmnya akan menampilkan easter egg homage dari film pertamanya.

Dan benar saja. Selain merupakan sekuel, Welcome to the Jungle juga menampilkan adegan yang menerangkan bahwa karakter yang diperankan Williams dulu, Alan Parrish, juga pernah tinggal di lokasi Jumanji yang sama seperti yang didiami oleh seluruh karakter Rock cs di filmnya.

Alhasil ini menandakan bahwa Welcome to the Jungle lebih dari sekuel. Film ini men-setup rana (universe) dari seri klasik ini. Dan teori / dugaan ini dikonfirmasikan secara resmi oleh Kasdan baru-baru ini ketika dirinya diwawancara oleh SlashFilm.

Menurutnya, Welcome to the Jungle memang ia buat untuk men-koneksikan dengan peristiwa sekaligus timeline film orisinilnya. Dan di sekuel Welcome to the Jungle aka Jumanji 3, Kasdan memastikan filmnya akan semakin menampilkan konektivitas universe-nya tersebut.

Detail bagaimana ia akan mengkoneksikan Jumanji dan Welcome to the Jungle hingga kini masih ia rahasiakan. Tapi yang jelas Kasdan dan tim kini masih terus mencari cara agar penghubungannya terlihat pas bagi seluruh fans-nya.

Tentunya kabar ini membuat seluruh fans sumringah bukan kepalang. Dan faktanya, universe Jumanji adalah universe yang sangat luas dan sangat fun untuk dieksplor. Maka, merupakan keputusan yang tepat apabila kemudian franchise ini dikonsepkan sebagai sebuah cinematic universe.

Semoga saja nantinya Jumanji 3 mampu menampilkan hubungan konektivitas yang mampu membuat kita semakin tidak bosan dengan franchise-nya Amin. Nah, bagaimana nih pendapat kalian dengan update Jumanji 3 ini?

Jumanji 3 rencananya akan dirilis 25 Desember 2019.

Marvin Ciputra
Well-experienced Entertainment-Journalist, Semi-Pro Singer, Musicholic, Movie Lovers, WWE (Pro-Wrestling) Fans, 30's-50's enthusiast, DC Fanboy, Star Wars Fanboy, overall a 1-stop entertainment machine :)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here