Seperti kita ketahui seri adaptasi game FPS hit Halo, akan ditayangkan di stasiun TV kabel Showtime kurang lebih di tahun 2020 mendatang. Walau kita telah mengetahui hal tersebut sejak lama, sayangnya selama beberapa tahun terakhir, kita belum mengetahui secara pasti apakah pentolan franchise milik Bungie & 343 Industries, Master Chief, juga akan menjadi pentolan di serinya ini nanti.

Dan setelah menunggu sekian lama, akhirnya melalui perhelatan tur pers musim panas Television Critics Association yang diadakan baru-baru ini, Presiden sekaligus CEO Showtime, David Nevins secara resmi menyatakan bahwa si komandan militer berhelm ikonik ini juga akan menjadi karakter utama di adaptasi seri TV-nya.

Pernyataan ini tentunya membuat seluruh fans franchise game eksklusif Microsoft X-Box ini sumringah berat. Tapi jangan terlalu senang dulu Geeks. Karena berdasarkan pernyataan Nevins yang mengatakan Master Chief akan menjadi “A Lead Character” bukannya “THE Lead Character”, berarti secara gramatikal ini artinya Master Chief akan menjadi salah satu karakter utama.

Alias, nantinya akan ada karakter-karakter lain (kemungkinan besar anak buah utama Chief) yang juga akan dijadikan karakter utamanya. Di kesempatan yang sama, Nevins juga mengungkapkan bahwa seri ini akan bertemakan futuristic science fiction dan akan menjelajahi berbagai macam lokasi (planet) yang dipastikan akan terlihat dan terdengar sangat familiar bagi fanboy game-nya.

Storyline Halo dipastikan akan menjadi kisah orisinil namun dipastikan akan canon (masih nyambung) dengan storyline atau elemen-elemen di game-nya. Oh ya satu hal lagi, seperti kita tahu Master Chief terkenal dengan sosoknya yang tidak pernah diperlihatkan wajahnya. Nah, nantinya aspek ikonik ini akan dieksplor habis-habisan di serinya.

Wah, apakah ini artinya seri ini akan menampilkan wajah Chief? Well, let’s just wait and see. Halo akan dinaungi oleh Kyle Killen (Awake) sebagai showrunner dan penulis naskah kesepuluh episodenya sedangkan sutradara Rise of the Planet of the Apes (Rupert Wyatt) akan menyutradarai beberapa episodenya.

Nah bagaimana Geeks? Apakah kamu sudah siap untuk menyambut kehadiran perdana Master Chief di media live-action TV-nya ini?

Well-experienced Entertainment-Journalist, Semi-Pro Singer, Musicholic, Movie Lovers, WWE (Pro-Wrestling) Fans, 30's-50's enthusiast, DC Fanboy, Star Wars Fanboy, overall a 1-stop entertainment machine :)