Steve Roger alias Captain America adalah salah satu superhero yang selamat dari genosida milik Thanos. Dengan sedikitnya peran yang Captain America miliki di Infinity War, Sepertinya dalam Avengers 4 Steve Rogers akan memiliki lebih banyak peran. Rogers adalah penjahat sekaligus buronan pemerintah dalam timeline antara Captain America: Civil War dan Avengers: Infinity War. Meskipun dia masih dalam pelarian dari hukum, Captain America tidak hanya bersembunyi, namun ikut andil dalam menghentikan Thanos. Walaupun dia tidak memiliki banyak waktu tampil di dalam Infinity War, namun menurut asisten penulis dari Infinity War, Christopher Markus,hal itu akan berubah dalam film Avengers 4 tahun depan.

Christopher Markus turut menulis naskah Infinity War dan Avengers 4 bersama rekannya Stephen McFeely. Dua orang ini melakukan wawancara komentar mengenai rilisnya Home Video Infinity War, dan mereka membahas kisah besar Steve Roger yang akan menjadi bagian dari Avengers 4, mereka juga menambahkan bahwa karakter seperti Cap akan lebih baik jika diberikan peran lebih dalam Avengers 4, seperti yang dikutip dibawah ini

“Kami memiliki kesempatan unik di sini (Avengers 4). Tentu saja ada film lain yang telah melakukannya (Civil War), tetapi kami tahu kami memiliki dua film (Infinity War & Avengers 4) untuk membedakan karakter. Beberapa karakter akan lebih baik disajikan peran lebih di cerita kedua. Saya pikir tidak apa-apa untuk mengatakan bahwa Cap memiliki cerita besar di yang kedua (Avengers 4). “

Peran Steve Rogers dalam Infinity War sangatlah signifikan, walaupun dia hanya tampil tujuh menit di layar. Rogers adalah salah satu pahlawan yang tersisa, akan sangat masuk akal jika Cap akan memiliki peran lebih untuk membalas dendam pada Thanos, apalagi Chris Evans sebagai Captain America akan mengakhiri kontraknya bersama Marvel yang menjadi film terakhirnya di Phase 3 dari Marvel Cinematic Universe.

Seperti apa cerita Avengers 4 nantinya? banyak teori yang beredar tentang kisah untuk Avengers 4, karena film ini bahkan belum memiliki judul, jadi cukup sulit untuk berspekulasi mengenai apa yang akan dilakukan Cap di Avengers 4. Yang kita tahu pasti adalah, ini akan menjadi perjalanan terakhir Chris Evans sebagai Captain America. Anthony Russo dan Joe Russo akan kembali mengarahkan Avengers 4, dan direncanakan rilis di bioskop pada 3 Mei 2019, walaupun jadwal Imax mengabarkan film ini akan dirilis pada April 2019.