Sejak The Last Jedi berakhir, para penggemar Star Wars tentu menunggu kelanjutan dari kisah perjalanan Rey dan dkk dalam mengalahkan First Order. Rasa penasaran fans yang tinggi karena kerahasian proyek ini akhirnya terbayar sudah. Lucasfilm akhirnya mengkonfirmasi para cast resmi untuk Episode 9. Mereka juga membagi informasi lebih tentang proses produksi dari trilogi terakhir Star Wars ini.

Lucasfilm mengkonfirmasi bahwa proses produksi untuk Star Wars: Episode 9 telah resmi dimulai. Meskipun J.J. Abrams dulu hanya dipilih untuk menggarap film Star Wars: The Force Awakens pada tahun 2015, tapi sekarang dia telah dipanggil kembali untuk mengerjakan proyek ini. Dia kembali ditugaskan sebagai sutradara Star Wars: Episode 9 setelah sepeninggalnya Colin Trevorrow. Dia dan Chris Terrio kemudian menulis ulang naskah Star Wars 9, sehingga tanggal rilis film ini dapat kembali dimajukan ke Desember 2019.

Dalam tweet pertamanya, Abrams mengkonfirmasi dimulainya produksi pada Star Wars 9.

“Pahit rasanya melanjutkan kisah ini tanpa Carrie Fisher, tetapi berkat pemain dan kru luar biasa, kami siap untuk melanjut kembali”. Dia juga menyoroti orang-orang yang membantu dia untuk melanjutkan film ini. ” Saya berterima kasih untuk Rian Johnson dan George Lucas untuk menciptakan dunia yang luar biasa ini, dan saya beruntung menjadi bagian itu”.

foto behind the scenenya pun dapat dilihat dibawah ini, diikuti oleh jawaban Johnson.

Hal yang menyenangkan ketika melihat Abrams memberikan beberapa informasinya untuk produksi film ini. Abrams lah yang bertanggung jawab untuk menemukan cara membawa kembali mendiang Carrie Fisher ke dalam Star Wars 9. Bagaimana cara dia untuk menyelesaikan cerita Leia menjadi salah satu pertanyaan terbesar seputar film ini. Namun, bisa dibilang, membawa kembali Leia bukanlah sesuatu hal yang mustahil dilakukan Lucasfilm dan Abrams. Kami yakin, mereka memiliki cara yang bagus untuk mewujudkannya.

Satu hal yang juga patut ditunggu adalah kelanjutan dari perjalanan Rey, Finn, Poe dan Chewbacca, setelah sebelumnya di The Last Jedi mereka terpisah oleh jarak. Nampaknya keempat orang itu akan bersatu kembali di filmnya nanti. Dan jangan lupa bahwa Star Wars 9 nanti akan menjadi laga terakhir dari Luke Skywalker dalam perjalanannya melindungi semesta.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/