Film-Film adaptasi komik beberapa tahun terakhir ini memang tengah mendapat popularitas yang besar di Hollywood, contohnya adalah film-film superhero MCU yang sukses di layar lebar. Namun tidak semua studio mengikuti formula MCU. Berbagai studio telah mencoba metode lain untuk membuat universe yang berisikan para pahlawannya sendiri, namun kepopuleran film adaptasi komik juga tetap ditentukan oleh seberapa “terkenalnya” superhero yang akan dimasukan. Salah satu yang akan mencoba untuk mengikuti jejak DC dan Marvel adalah Valiant Comics.

Meskipun Valiant Comics tidak sebesar dua kompetitornya itu, namun Valiant memiliki beberapa komik andalannya yaitu Bloodshot dan Harbinger. Di tahun 2015, Valiant membuat kesepakatan dengan Sony Pictures untuk mengadaptasi komik Bloodshot dan Harbinger. Namun baru di tahun 2017 lah film Bloodshot mendapat angin segar ketika sutradara Dave Wilson mendatangani kontrak untuk menahkodai film yang ditulis oleh Jeff Wadlow dan Eric Heisserer ini. Vin Diesel dipilih memainkan peran utama sebagai Bloodshot, seorang mantan tentara yang menjadi superhero dengan kekuatan regenerasi dan perubahan bentuk. Sebelumnya dilaporkan Bloodshot akan memulai syuting musim panas ini dan telah dikonfirmasi oleh salah seorang pemain.

Aktor film Bloodshot, Sam Heughan yang akan muncul bersama Vin Diesel di film ini mengkonfirmasi bahwa mereka akan memulai syuting di Afrika Selatan segera. Sam Heughan telah bergabung dengan para pemeran Bloodshot di awal tahun ini juga mengungkapkan tentang apa yang dia bisa lakukan untuk film adaptasi komik ini. Selain mengkonfirmasi lokasi syuting, ia juga memuji para pemain dan sutradara:

“film yang saya mainkan ini diadaptasi dari komik Valiant, yang merupakan seri Bloodshot. Saya tidak bisa memberikan terlalu banyak informasi, tetapi saya benar-benar bersemangat. Kami berangkat ke Afrika Selatan untuk memulai syuting bulan depan. Disana saya akan bertemu dengan para pemain hebat dan sutradara Dave Wilson yang luar biasa.”

Film Bloodshot ini akan rilis bulan Februari 2020. Masih terbilang cukup lama memang, tapi itu bisa memberikan waktu extra bagi studio untuk terus mengembangkan cerita dalam ini. Selain Diesel dan Heughan, film ini juga dibintangi oleh Eiza Gonzalez (Baby Driver), Michael Sheen (Master of Sex), Toby Kebbell (Fantastic Four) dan Johannes Haukur (Game of Thrones). Kabarnya Kebbell dan Johannes akan berperan sebagai villain dalam film ini.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/