Salah satu film anime yang mendunia, Digimon, akan kembali ke layar lebar dalam film terbaru mereka. Film terbaru ini, akan kembali membawa seluruh karakter orisinal dari Digimon. Termasuk dua karakter utama mereka Ishida Yamato dan juga Yagami Taichi. Karakter-karakter lain seperti Mimi Tachikawa, Sora Takenouchi, dan beberapa karakter lainnya.

Hal ini disampaikan oleh perusahaan animasi terbesar yang menjadi rumah produksi Digimon, Toei Animation, pada akhir pekan kemarin. Film ini sengaja dibuat oleh Toei untuk memperingati 20 tahun dari franchise Digimon. Filmnya sendiri akan diberikan judul Digimon The Movie. Yang menarik adalah semua karakter disini, sudah beranjak dewasa. Mereka semua berumur 22 tahun.

Sebelumnya, ketika Toei merayakan 15 tahun dari ulang tahun Digimon dengan merilis enak series yang menjadi sekuel untuk dua seri yang ditayangkan di TV, Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02. Dirilis pada Mei 2015 sampai Mei 2018 kemarin. Bagian 1-4 sudah dirilis di Amerika sedangkan bagian 5 dan 6, hanya dirilis terbatas di Jepang.

Pengumuman tentang dibuatnya film Digimon terbaru ini memperlihatkan perbedaan besar dari series Pokemon. Yang paling mengejutkan adalah bertambahnya umur dari semua karakter orisinal tersebut. Berbeda dengan Pokemon yang tidak pernah berubah dan tidak bertambah tua. Buat yang kalian yang tumbuh dengan film animasi ini, pertambahan usia dari karakter juga menunjukan adanya sebuah perubahan besar baik dari segi karakter, jalan cerita, maupun seluruh elemen yang ada di film ini.