Tahun 2018 ini sepertinya menjadi tahun pertama Spider-Verse untuk memamerkan eksistensinya di dunia film Hollywood. Dengan menghadirkan film Venom dan menggaet aktor ternama Tom Hardy sebagai Eddie Brock, membuat fans komik Marvel semakin penasaran untuk melihat wujud Symbiote yang tertanam ditubuhnya. Seperti yang kamu tahu bahwa solo movie Venom garapan sutradara Ruben Fleischer tersebut merupakan adaptasi dari komik Venom berjudul Lethal Protector yang dirilis pada tahun 1993 silam.

Nah, berbicara tentang Venom tentunya tak terlepas dari salah satu parasit bernama Symbiote. Mungkin sejauh ini diantara kalian masih berpikir bahwa ada dua versi Symbiote yang terkenal, yaitu Symbiote Venom dan Symbiote musuh bebuyutan Venom bernama Carnage. Ternyata, ada beberapa Symbiote yang lebih berbahaya dari Venom yang mungkin keberadaannya bisa disejajarkan dengan Carnage. Penasaran apa saja Symbiote itu? Yuk Simak pembahasannya dibawah ini Geeks!

 


Agony


Symbiote bernama Agony ini memiliki host seorang wanita bernama Leslie Gesneria, ia adalah seorang mantan tentara bayaran, dan salah satu dari lima orang sukarela menjadi petugas pemberantas korupsi di Life Foundation. Symbiote Agony ini memiliki warna berwarna ungu cerah dicampur dengan hitam, serta gigi yang tajam dan rambut panjang yang berwarna ungu yang bergelombang. Kemampuan Agony ini mampu membentuk zat asam dan meludahkannya, sehingga zat padat yang ada disekelilingnya dapat terbakar.

Selain itu, Agony juga bisa menyerap dengan mudah bahan kimia Web Slinger milik Spider-Man. Namun, keberadaan Agony tidak berlangsung lama karena Leslie memenjadi korban keganasan Scream alias Donna Diego yang merupakan salah satu symbiote dari Life Foundation. Meskipun host-nya mati, Symbiote Agony ini mampu bertahan dan membentuk sebuah Symbiote baru bersama tiga Symbiote lainnya.

 


Riot


Riot adalah salah satu Symbiote buatan Life Foundation dari hasil bibit Symbiote Venom, sama seperti Agony di pembahasan sebelumnya. Bentuk Symbiote Riot hampir mirip dengan Venom versi komik dengan campuran warna biru – hitam, mata yang besar dan Riot memiliki Host bernama Trevor Cole yang bekerja sebagai keamanan. Dalam buku komik, Riot muncul bersamaan dengan Agony dalam buku komik Lethal Protector tahun 1993.

Symbiote ini bisa dikatakan unggul dari beberapa Symbiote lainnya, karena dalam ceritanya pun Riot dirancang untuk jauh lebih kuat. Symbiote ini mampi bergerak lebih cepat sehingga tidak bisa dideteksi oleh penglihatan manusia biasa. Disamping itu, Riot memiliki kemampuan yang unik karena mampu membuat senjata seperti palu.Dengan kekuatannya, menjadikan Riot sebuah ancaman bagi siapa saja yang menentangnya.


Mania


Jenis Symbiote ini ternyata merupakan hasil dari sekelompok ilmuwan Life Foundation yang mengambil sedikit sample dan menciptakannya kembali. Jadi, bisa dikatakan Mania ini adalah tiruan dari Venom. Jika symbiote ini masuk ke dalam Host yang tidak sesuai dengan keinginannya, maka Hostnya dapat terbunuh dengan sadis dan dapat melukai seseorang jika dengan sengaja menyentuhnya. Disamping itu, Mania juga dapat memakan ingatan dan menggunakan untuk membunuh mereka dengan cara yang sangat menakutkan.

Karena kebrutalannya itu, Mania sering berpindah kesatu tubuh ke tubuh lainnya dan selalu mencari ‘mangsa’ di medan peperangan. Nah Geeks, yang mengejutkan tentang Symbiote ini adalah ternyata Mania pernah mendiami tubuh Wolverine, sehingga membuat cerita yang sangat mengerikan di Marvel Comics. Pada Akhirnya, Mania menetap di tubuh seorang  gadis bernama Andi Benton karena memiliki rasa dendam yang tinggi. Yang membuat Mania lebih kuat dari Venom, symbiote ini diberi kekuatan bernama Hell-Mark oleh Mephisto yang dapat memanggil semua jenis setan sebelum berubah menjadi monster yang mengerikan.


Anti-Venom


Saat ini yang kita tahu bahwa tubuh Eddie Brock menjadi ‘hunian’ Symbiote, tapi pada akhirnya dimana saat Symbiote Venom yang ada di tubuh Eddie harus dilepaskan dari tubuhnya. Tapi setelah Eddie Berhasil melepaskan dari tubuhnya, ada bagian Symbiote kecil yang tersisa. Tak lama setelah Symbiote berhasil dilepaskan dari tubuh Eddie Brock, kemudian ia menderita sakit kanker dan untungnya Mr. Negative memutuskan untuk menyembuhkan kanker yang diderita Eddie. Tak disangka, symbiote yang masih tersisa ditubuh Eddie masuk ke sel-darah putih Mr.Negative sehingga mempengaruhi kekuatannya yang ada ditubuhnya.

Maka tak heran jika warna dari symbiote ini sedikit berbeda dari symbiote lainnya dengan warna putih dipadukan dengan warna hitam. Dengan penggabungan kekuatan Mr.Negative, membuat symbiote ini menjadi lebih kuat dari Venom dengan healing factor yang dimilikinya. Anti-Venom ini digadang-gadang sangat kuat melebihi Spider-Man, adapaun kelemahan symbiote ini jika dirinya menggunakan kekuatannya secara berlebihan maka kekuatannya akan berkurang atau habis dan membuatnya sangat rentan dari semua jenis serangan yang mengancamnya.


Hybrid


Seperti yang kita tahu bahwa Life Foundation memiliki banyak Symbiote yang terdiri dari Agony, Phage, Lasher, Riot. Setelah salah satu Symbiote bernama Scream membunuh para Host dari masing-masing ke empat Symbiote tadi, mereka akhirnya memutuskan bergabung dan mencari seseorang untuk dijadikan Host tunggal dari ke-empat Symbiote ini. Setelah mereka menemukan Host bernama Scott Washington, Hybrid pun muncul dengan kekuatan gabungan dari empat Symbiote.

Karena Hybrid ini adalah kombinasi dari empat Symbiote yang kuat, maka tak heran bila memiliki kekuatnn yang unik dan bervariatif. Kekuatan yang dimiliki Hybrid memungkinkan dirinya untuk kamuflase dengan lingkungan sekitarnya, layaknya seekor Bunglon. Selain itu, kekuatan yang dimiliki Hybrid, dirinya mampu menyerap bahan kimia, sehingga membuatnya menjadi Symbiote yang semakin sulit untuk dikalahkan. Tentu Hybrid pun memiliki kelemahan didalam tubuhnya, kelemahannya jika ke empat dari mereka tidak setuju satu sama lain dan memaksa Host symbiote ini harus membuat keputusan yang tepat.

Nah, itulah lima Symbiote yang digadang-gadang lebih kuat dari symbiote Venom. Manakah menurut kamu yang akan menandingi kekuatan Venom? Atau kamu memiliki versi symbiote lain? Yuk, share dibawah ini Geeks!

3 KOMENTAR

  1. Kalo tdi barusan di trailernya venom ngelawan riot , seandainya Riot itu musuh utama di film venom , knp creator lebih pilih Riot ya yg eksistensinya kurang dibanding carnage yg udh banyak orang tau?

  2. carnage nya disimpen bwt film ultimate nya bro. tenang, perjalanan masih panjang. baru juga mulai spider verse nya 😉

  3. tanpa adanya spider-man mungkin terasa kurang karena venom dan spiderman adalah 2 karakter yg tidak dapat terpisahkan.

Comments are closed.