Kisah panjang tentang perang antar galaksi dan kisah para jedi, Star Wars, sepertinya akan ditutup pada film Star Wars : Episode IX nanti. Luke Skywalker yang diperankan oleh Mark Hamill dan adiknya Leia Organa yang diperankan oleh mendiang Carry Fisher, adalah inti cerita dari trilogy asli Star Wars.  Tidak lupa juga sang ayah Darth Vader alias Anakin Skywalker.

Dikutip dari Screen Rant, Lucasfilm kemarin mengeluarkan sebuah press release yang mengumumkan full cast dan detail produksi untuk Star Wars : Episode IX. Dalam pengumuman di press realease ini juga, mereka mengumumkan tentang masa depan dari film Star Wars. Lucasfilm menyebutkan bahwa film kesembilan ini menjadi “film terakhir dari kisah Skywalker”.

Namun, Star Wars 9 adalah film terakhir dari kisah Skywalker, bisa diartikan dalam beberapa arti. Pertama adalah artinya delapan film Star Wars sebelumnya akan disimpulkan di film kesembilan, hal senada seperti yang disampaikan oleh J.J. Abrams yang ingin menggabungkan ketiga trilogy. Kemudian arti lainnya adalah film Episode 9 ini, adalah film terakhir bagi karakter Skywalker di layar lebar. Hal ini dikarenakan tidak ada jalan cerita yang jelas yang bisa kembali dijelaskan dalam cerita.

Ide untuk mengakhiri kisah Skywalker mungkin akan dibenci oleh banyak kalangan, tapi dengan melakukan hal tersebut franchise Star Wars bisa kembali menemukan jalan baru dan jalur cerita baru. Itulah apa yang diinginkan oleh Rian Johnson, terhadap trilogy baru Star Wars. Film tersebut ingin mengedepankan karakter baru, planet baru, cerita baru, dan hal lainnya.

Nama Skywalker tentunya ada di hati para fans setia Star Wars dan juga sudah  menjadi bagian dari cerita Star Wars selama hampir 40 tahun sejak George Lucas membuat seri ini. Dengan membiarkan fokus cerita pindah dari Skywalkers, bisa membuat ceritanya memiliki lebih banyak lagi kemungkinan yang bisa membuat seri ini terus berlanjut sampai 10 bahkan 40 tahun berikutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.