Lucasfilm kemarin sudah merilis seluruh daftar cast yang akan ikut bermain dalam film Star Wars : Episode IX. Dan beberapa waktu lalu, para fans Star Wars sempat berdebat apakah karakter Leia harus digantikan oleh aktris lain atau kandidat utama saat itu adalah Meryl Streep yang juga merupakan sahabat dari Carry Fisher atau opsi terakhir yaitu dimunculkan kembali dengan menggunakan CGI. Tapi, akhirnya pertanyaan itu terjawab.

Dalam daftar cast yang akan bermain di film Episode IX yang dirilis oleh Lucas Films, ada nama Carrie Fisher dan karakter Leia di dalamnya. Hal ini juga kemudian dikonfirmasi kembali oleh sang sutradara, J.J. Abrams. Berikut adalah kutipan pernyataan Abrams seperti dikutip dari Screen Rant.

kami benar-benar sangat mencintai Carrie Fisher. Menemukan penutup yang memuaskan dari kisah Skywalker tanpa kehadirannya benar-benar sangat sulit bagi kami. Kami tidak akan pernah melakukan casting ulang, atau menggunakan karakter CGI. Dengan dukungan dari anak perempuannya, Billie, kamu telah menemukan cara untuk menghormati warisan dari Carrie dan perannya sebagai Leia dalam Episode IX dengan menggunakan footage yang belum pernah dipakai yang kami ambil bersama di Episode VII.

Munculnya nama Carie Fisher dalam jajaran cast film Episode IX benar-benar sangat mengejutkan dan diluar dugaan. Hal ini kembali mengkonfirmasi kabar sebelumnya yang menyebutkan bahwa Disney saat itu tengah berdiskusi dengan keluarga dari Fisher, untuk membuat apa yang diungkapkan oleh Abrams tersebut benar-benar dilakukan.

Masih belum ada informasi mengenai dari adegan mana yang dia akan pakai kembali. Tapi, hal ini bisa membuat Abrams membawa karakter Leia untuk masih tetap memimpin para Resistance. Menggunakan kembali footage untuk digunakan dalam “mengembalikan” sebuah karakter tentu ada resikonya. Masih harus kita tunggu apakah Abrams akan bisa sukses dengan strategi ini. Dengan banyaknya karakter baru dan sudah banyaknya “cabang” dari cerita, kita juga masih harus menunggu seberapa banyak waktu screentime yang disediakan oleh Abrams untuk mendiang Carry dalam film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.