Kalian fans series Game of Thrones? Ada kabar gembira nih Geeks ! salah satu TV series tersukses garapan HBO ini, kemarin secara resmi mengumumkan jadwal untuk series Game of Thrones musim kedelapan atau musim terakhir untuk series ini. selain mengumumkan tentang jadwal untuk musim kedelapan, pihak dari HBO juga menjelaskan rencana produksi untuk spin off Game of Thrones.

Seperti dikutip dari Entertainment Weekly, pengumuman ini disampaikan sendiri oleh programming president dari HBO, Casey Bloys, saat berada di acara Television Critics Assosiation, di Beverly Hills. Bloys mengkonfirmasi jadwal untuk Game of Thrones musim kedelapan akan dimulai dalam enam bulan pertama di tahun 2019 mendatang. Sedangkan untuk jadwal prekuel/spin-offnya, Bloys mengaku masih belum mengetahui hal tersebut. “kami berharap bisa mulai produksi pada awal 2019”. Pihak HBO sendiri masih mencari sutradara untuk pembuatan pilot spinoff GOT tersebut dan para cast yang akan bermain di spinoff tersebut pun masih belum lengkap.

Biasanya, series Game of Thrones untuk musim terbaru akan dimulai pada April di channel HBO. Pengecualian terjadi di musim ketiga dan musim ketujuh, yang dimulai pada 31 Maret 2017 dan 16 Juli 2017. Series HBO lain, Westworld, mengisi spot kosong yang ditinggalkan oleh GOT pada tahun ini. proses produksi untuk musim kedelapan ini ternyata lebih lama dari biasanya dikarenakan skala series untuk musim terakhir ini lebih besar juga dari biasanya.

Karena series Westworld musim ketiga diperkirakan tidak akan hadir sampai pertengahan 2020 mendatang, maka ada alasan untuk musim terakhir Game of Thrones akan mulai dirilis pada musim semi mendatang, atau paling cepat pada April mendatang. Khusus untuk proyek prekuel, HBO nampaknya tidak mau terburu-buru untuk menyelesaikan proyek ini. saat ini, semua penggemar GOT sedang menantikan akhir dari cerita series ini. jadi, tidak ada alasan khusus untuk terburu-buru menyelesaikan proyek ini.