Spongebob is back! kalian kangen dengan penampilan sponge kuning lucu Spongebob dan Patrick Star? Kalo ya, ada kabar gembira buat kalian Geeks! Spongebob Squarepants akan kembali merilis film ketiganya. Setelah sebelumnya sempat ditunda, Paramount Pictures resmi mengumumkan kalau mereka akan merilis film ketiga dari Spongebob Squarepants.

Menurut laporan dari Deadline, film ketiga Spongebob ini akan dirilis oleh Paramount pada 17 Juli 2020 mendatang. Masih belum ada detail informasi lain mengenai film ini. Tim Hill akan menjadi sutradara di film ketiga ini. Jonathan aibel, Glenn Berger dan Michael Kvamme akan menulis untuk film ketiga Spongebob ini.

Paramount Pictures sebenarnya sudah mengumumkan rencana pembuatan film ketiga Spongebob ini di tahun 2017 tapi, kemudian mereka mengumumkan untuk menunda perilisannya. Sebelum memilih tanggal 17 Juli 2020 sebagai tanggal perilisannya. mereka sempat memundurkan kembali jadwal tersebut setelah sebelumnya film ini yang rencananya akan dirilis pada 31 Agustus mendatang. Kemudian dimundurkan jadwalnya menjadi 31 Juli 2020 sebelum akhirnya memutuskan untuk memantapkan pilihan di tanggal 17 Juli 2020.

Marvel Studios berencana untuk merilis sebuah film di tanggal 31 Juli 2020. Jadi, kemungkinan Paramount berencana untuk memajukan tanggal perilisan agar tidak terjadi “bentrok” dengan film blockbuster Marvel. Tapi, di tanggal 18 Juli 2020 pun Spongebob masih harus bertarung dengan film animasi garapan Fox, Bob’s Burger, yang masih dalam tahap perencanaan. Selain Fox dan Paramount, bulan Juli 2020 juga menjadi bulan bagi Universal dan film-film dari produksi Warner Bros. yang kemungkinan akan dirilis adalah Suicide Squad 2, Birds of Prey, atau film lain.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.