Ketika film solo si autobots funky Bumblebee diumumkan, kami yakin Geeks yang nge-fansĀ berat dengan franchise Transformers merasa super penasaran apakah film yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld (Edge of Seventeen) dan John Cena (The Marine) ini, akan menampilkan juga cameo dari geng Autobots lainnya atau si robot kuning, memang akan tampil sebagai single fighter di filmnya.

Well surprise, surprise. Berdasarkan pernyataan sutradara Travis Knight (Kubo and the Two String) di perhelatan San Diego Comic-Con 2018 beberapa hari lalu, terungkap bahwa pemimpin Autobots, Optimus Prime, akan ditampilkan sebagai cameo di filmnya.

Namun tentunya, Knight enggan untuk memberikan detail lebih jauh lagi terkait apa dan bagaimana cameo Optimus nantinya, serta apakah geng Autobots lainnya juga akan tampil di filmnya.

Yang jelas menurut sutradara asal Oregon ini, selain cameo Optimus, Bumblebee juga akan menampilkan lumayan banyak Easter Egg yang dijamin akan membuat seluruh fanboy Transformers sumringah bukan kepalang.

Tease yang diberikan oleh Knight ini, tak pelak membuat kita-kita semakin hype dan tidak sabaran saja untuk menyaksikan Bumblebee. Sebagai pengingat saja, Bumblebee belatar di tahun 80an dan merupakan prekuel dari Transformers (2007). Bumblebee di filmnya dikisahkan sedang menghindar dari agensi pemerintahan (Sector 7) yang sedang memburunya.

Dalam pelariannya ini, ia tak sengaja terdampar di tempat pembuangan California dan bertemu dengan gadis remaja, Charlie Watson (Steinfeld). Keduanya pun langsung menjadi akrab satu sama lain dan Charlie pun, membantu si robot mobil Volkswagen Beetle ini untuk kabur dari kejaran agensi yang di filmnya ini direpresentasikan oleh seorang agen badass bernama Agent Burns (Cena).

Walau secara kualitas franchise adaptasi animasi top 80an ini kerap mendapatkan reaksi yang kurang memuaskan, tapi gokilnya franchise ini kerap mendulang keuntungan box-office yang sangat masiv.

Nah, apakah Bumblebe akan mendulang kesuksesan yang sama? Dan apakah film ini bakalan menjadi film Transformers pertama yang akhirnya mendapatkan reaksi positif? Well let’s just wait & see.

Bumblebee akan dirilis 21 Desember 2018.

Writer for Greenscene.co.id, i'd love every genre of movies but specially, i'm nolan fans.