DC beberapa waktu lalu menyebutkan kalau mereka berencana akan memulai proyek pembuatan film untuk salah satu karakter mereka, Green Lantern. Karakter ini memang sebelumnya dibikin filmnya dengan Ryan Reynolds sebagai sang tokoh utama. Tapi, proyek film Green Lantern kali ini akan sangat berbeda. Film Green Lantern yang akan ditulis oleh Geoff Johns, akan lebih merujuk kepada apa yang para fans inginkan.

Berbicara kepada JGN dalam acara San Diego Comic Con kemarin, Johns memberikan sedikit update dari film ini. Johns menyebutkan skrip untuk film ini masih dalam tahap awal pengembangan. “aku akan berusaha untuk menyampaikan sebuah skrip yang sangat Warner dan DC sukai dan juga yang mereka ingin buat,” jelas Johns. “(film) ini akan merayakan mitologi tersebut dan membuatnya kembali dengan cara yang berbeda.” Johns sendiri menggambarkan film ini sebagai “a complete re-imagining”.

Film Green Lantern Corps sudah dikerjakan sejak 2015 lalu, ketika Warner Bros. pertama kali mengungkapkan proyek tersebut. Tujuan mereka adalah untuk kembali meluncurkan film dengan tema Green Lantern yang pada film pertamanya di 2011 lalu, gagal masuk jajaran box office. Film ini rencananya akan dirilis pada 2020 mendatang.

Geoff Johns merupakan salah satu penulis komik di DC dan juga merupakan salah satu penulis dari berbagai judul komik Green Lantern. Keterlibatannya dalam film ini, setelah mundur dari jabatannya sebagai kepala bagian kreatif DC, dapat diartikan bahwa DC memang sedang memproritaskan untuk menggarap film ini.

Film Green Lantern Corp kemungkinan akan menghadirkan Hal Jordan dan juga penerusnya, John Stewart. Johns sudah paham dan sangat mengenal kedua karakter tersebut secara personal. Dia bahkan pernah menyebutkan kalau dia merupakan penggemar berat dari Green Lantern. Keputusan DC untuk menunjuk Geoff Johns sebagai penulis untuk film ini, menjadi kabar yang menyenangkan bagi para fans DC.

Jika Warner Bros. memang berencana untuk merilis film ini di tahun 2020 mendatang, maka kemungkinan skrip yang dikerjakan oleh Johns akan selesai dalam waktu beberapa bulan kedepan, dan kemudian diserahkan kepada studio untuk menentukan apakah skripnya tersebut diterima atau tidak. Jika diterima, proses produksi bisa dimulai pada pertengahan sampai akhir 2019 mendatang.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.