Warner Bros. saat ini tengah berani untuk mengambil langkah besar, yaitu memulai “cabang” baru untuk DC yang lebih kecil, lebih gelap, dan proyek-proyek film yang lebih beresiko. Cabang baru ini diberi nama DC Dark atau DC Black, yang sudah memulai proyek film pertama mereka yaitu film origin dari Joker. Todd Phillips ditunjuk sebagai sutradara film ini sedangkan Joaquin Phoenix, akan berperan sebagai sang badut mafia.

Tadi pagi (malam waktu Amerika), Warner Bros. secara resmi mengumumkan judul resmi dan tanggal perilisan untuk film ini. Judul film ini adalah Joker dan tanggal rilis film Joker adalah 4 Oktober 2019. Dengan jadwal rilis menjelang akhir tahun, memberikan waktu bagi film ini untuk melakukan proses produksi selama setahun sebelum akhirnya dirilis pada Oktober.

Warner Bros, juga mengkonfirmasi film ini akan memulai proses produksinya pada September mendatang. Dengan semua informasi tentang film yang sudah jelas, bisa menjawab keraguan sebagian banyak fans tentang film ini. selain itu, dengan mengetahui tanggal perilisan bisa memberikan para fans waktu untuk mempersiapkan semua informasi dari film ini di masa depan.

Pemilihan cast untuk film ini, selain Joaquin, juga masih berjalan. Mereka dikabarkan sedang mengincar aktor kawakan, Robert De Niro, untuk salah satu peran. Frances McDormand sudah lolos proses casting dan sudah mendapatkan sebuah peran. Bila melihat secara keseluruhan, DC saat ini memiliki tiga film yang sudah akan dirilis di tahun 2019. Film Joker akan dirilis satu bulan sebelum Wonder Woman 1984. Beberapa bulan kemudian Shazam! akan dirilis. Selain film DC, film Joker juga harus bersaing dengan film lain seperti Gemini Man dan The Woman in the Window.