Film DCEU garapan James Wan, Aquaman, akan menjadi film DECU pertama yang akan dirilis tahun ini sejak terakhir kali mereka merilis Justice League pada musim panas tahun lalu. David Hyde alias Black Manta akan menggunakan baju khusus bawah air yang didesain khusus untuk melawan Aquaman. Berbicara tentang Black Manta, Yahya Abdul-Mateen II mengatakan bahwa karakternya sedang dipersiapkan untuk kemunculannya di DCEU masa depan.

Berbicara kepada JoBlo di set Aquaman pada tahun lalu, Abdul-Mateen menjelaskan bahwa perannya sebagai Black Manta memang sengaja tidak akan menjadi villain utama dalam film ini. Peran Black Manta di film ini akan lebih kepada memperkenalkan karakter Black Manta, sebagai ancaman bagi dunia ini.

“Dia (Black Manta) bukanlah seseorang yang datang untuk waktu singkat, dan kemudian menghilang selamanya. Aku rasa kita coba untuk berbicara tentang dia sebagai seseorang yang memiliki potensi besar untuk menjadi sebuah kekuatan besar di dunia ini.”

Lalu, pertanyaannya adalah apakah artinya Black Manta akan menjadi villain utama di Aquaman 2? Masih belum ada jawaban pasti untuk pertanyaan tersebut. Abdul-Mateen bukan hanya berbicara mengenai Black Manta di franchise Aquaman, dia juga berbicara tentang karakternya di DCEU. Dia pun menyatakan Black Manta bisa saja kembali di film Justice League mendatang.

“Jika kalian melihat Aquaman di Justice League maka, kalian tentu tahu, akan sangat masuk akal untuk Balck Manta mengatakan, ‘hei ! Apa yang kau lakukan?’ Dimanapun dia berada, dia bisa saja membuat semuanya menjadi urusannya. Aku sangat menantikan cerita yang panjang di dunia DC, dan menciptakan sedikit kekacauan di dalamnya.”

Seperti yang diungkapkan oleh Abdul-Mateen, Black Manta mungkin memang terkenal di Aquaman tapi, dia bisa saja berada di sebuah film besar DC, contohnya adalah Suicide Squad. Aquaman 2 juga bisa jadi tempat yang pas untuk membuat Black Manta menjadi villain utama dan menghadirkan David Hyde yang memiliki perseteruan serius dengan Arthur Curry. Tapi, rasanya potensi Black Manta bisa lebih dari itu. Kita nantikan saja ya Geeks, kejutan lain dari DC mengenai informasi lain tentang Black Manta.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.