Tidak dapat dipungkiri, film trilogi Godfather garapan Ford Francis Coppola merupakan film bertema mafia yang paling berpengaruh di industri perfilman Hollywood. Khususnya dua film pertamanya. Trilogi ini juga sudah menjadi bagian dari sejarah industri film. Sudah banyak film-film bertema serupa yang muncul, yang terinspirasi dari trilogi ini. Dan siapa sangka, film yang akan rilis yaitu Mama Mia ! Here We Go Again adalah salah satu diantaranya.

Berbicara kepada Variety, sutradara dan penulis film ini, Ol Parker mengatakan sendiri bahwa film ini merupakan film prequel. Dan jalan cerita di film ini juga terinspirasi dari Godfather II. Hal ini bisa dilihat dari adegan flashback dari karakter baru, yang mengungkapkan bagaimana Donna bisa hamil dengan Sophie beberapa tahun yang lalu.

kami mencuri ide format prquel-sequel dari Godfather 2. Ini merupakan penghormatan untuk film tersebut.”

Ol Parker dengan jelas mengungkapkan dia “mencuri” ide tersebut dan masih harus ditunggu apakah para penonton akan menangkap ide tersebut dari film ikonik di tahun 70an ini. Komentar dari Ol Parker tersebut juga menjadi acuan, sejauh mana pengaruh dari franchise The Godfather. Selain film, bahkan Broadway pun membuat sebuah pertunjukan dari karya Coppola ini,

Mamma Mia! Here We Go Again akan melakukan hal yang sama. Dua cerita akan saling berkait satu sama lainnya. Di masa sekarang, Sophie, yang diperankan oleh Amanda Seyfriend, diceritakan sedang hamil muda. Dia menggunakan jurnal milik Donna dan temannya untuk bisa melakukan apa yang dilakukan oleh ibunya dulu. Film Mamma Mia! Here We Go Again akan dirilis pada 20 Juli mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.