Sekitar awal tahun lalu kita diberikan kabar bahwa CW akan melakukan TV Series crossover dari berbagai karakter DC. Mereka akan melakukan crossover dari Arrowverse, The Flash, Supergirl, dan Legends of Tomorrow. Dan beberapa bulan lalu, dikabarkan Batwoman akan muncul di dalam crossover tersebut. Sekarang, sudah dipastikan Batwoman akan mendapatkan TV seriesnya sendiri di channel The CW.

Variety membagikan sinopsis untuk series Batwoman, yang kemudian mengkonfirmasi seksualitas dari sang heroi utama, Katherine Kane. Dalam kisahnya, Kane merupakan penyuka sesama jenis. TVLine juga menkonfirmasi hal ini yang menyebutkan kalau produser acara ini, Greg Berlanti, sedang mencari aktris yang juga bena-benar penyuka sesama jenis untuk memerankan Katherine Kane alias Batwoman. Peran ini terbuka untuk seseorang yang memiliki wajah etnis dan seseorang yang berumur 25-29 tahun.

Dalam serinya, Kate Kane, dipersenjatai oleh passion untuk keadilan sosial dan sangat lantang untuk mengungkapkan pikirannya, turun ke jalan kota Gotham sebagai Batwoman, seorang lesbian dan seorang petarung jalanan yang sangat terlatih untuk membasmi criminal di kota ini. Tapi, jangan dulu panggil dia pahlawan. Dalam sebuah kota yang sangat menginginkan seorang penyelamat, Kate harus melawan kegelapan dalam dirinya sebelum menjawab panggilan untuk menjadi simbol harapan Gotham.”

CW sudah merencakan, sebelum Batwoman mendapat seriesnya sendiri dia akan muncul di Arrowverse terlebih dahulu. Jika, rencana pembuatan series untuk Batwoman batal untuk dilakukan, dia masih bisa akan tampil di Arrowverse sebagai “bintang tamu”. Jika kita kembali mempertimbangkan hal yang sudah terjadi di series superhero, rasanya sangat bagus untuk memiliki series yang memiliki pemeran utama perempuan di CW, selain Supergirl. Tidak terlepas juga orientasi seksual dari sang protagonis.

Jika semua rencana berjalan lancar, dan pihak CW pun menyukai pilot episode dari Batwoman, kemungkinan besar Batwoman akan mulai premiere di tahun 2019 mendatang. DC akan memiliki jadwal padat di acara SDCC besok. Masih belum diketahui apakah The CW akan mengumumkan siapa yang akan memerankan Batwoman, saat panel Arrowverse. Kita nantikan saja ya Geeks, kabar lanjutan dari series Batwoman ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.